Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com  

Go Back   Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com > RUANG DISKUSI > Ruang Tantangan dan Kolaborasi
Register Forgot Password

Reply
 
Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 09-18-2011, 06:08 PM
aocchi's Avatar
aocchi aocchi is offline
Anak Muda
Join Date: Feb 2010
Location: Di depan kompi tercinta <3
Posts: 61
Default Tantangan Lagu

Baik, tadi saya iseng-iseng ngobrolin soal lagu-lagu di playlist mp3 pas sedang chatting di chat fb. Entah gimana, berasal dari obrolan-obrolan gaje itu, tercetus ide bikin tantangan lagu. Dulu, kayaknya kekom juga pernah mengadakan ya? Aish, jadi nostalgia.
Nah, berdasarkan diskusi ngalor-ngidul sama Dansou dan Rea, inilah peraturan tantangan kali ini. Check it out, Guys!
  1. Berupa cerpen dengan batas kata antara 2700—3000 kata (menurut hitungan Ms. Word).
  2. Endingnya harus tragis, gak boleh happy ending. Kata siapa September itu harus ceria?! *plak*
  3. Settingnya harus di luar negeri. Bebas mau negara mana saja, yang penting bukan di Indonesia.
  4. Tentang PoV, ada tiga pilihan:
    1. PoV 1, memakai tipe pengamat (macam Dokter Watson di Sherlock Holmes, pokoknya PoV 1 di sini bukan pelaku utama) atau memakai tipe jamak inklusif (bukan pakai ‘aku’, melainkan ‘kita’).
    2. PoV 2, tanpa syarat.
    3. PoV 3, memakai tipe limited, tidak boleh pakai PoV 3 yang serbatahu.
  5. Harus romance, terserah mau romance keluarga, atau cecintaan, atau apa pun. Boleh dicampur-aduk sama genre apa pun, kecuali fantasi. Tidak boleh ada fantasi di sini! *uhukdigebukinanak2LCDPuhuk*
  6. Karena ada Tantangan pegadaian, BoR, belum lagi yang sibuk ikutan NaNoWriMo, batas akhir tantangan ini diundur sampai akhir tahun (31 Desember 2011).
  7. Format judul => Tantangan Lagu: Judul kamu.
  8. Beri tag tantangan lagu dan romantis tragis.

Makasih buat Dansou dan Rea yang udah bantuin mikir peraturannya. Saya akan ikut tantangan ini, jadi kalian berdua juga WAJIB ikut!

Nah, ini dia sumbangan lirik lagu dari Dansou. Silakan bikin kisah berdasarkan lagu di bawah. Boleh disertakan liriknya dikit-dikit. Boleh juga cuma esensinya yang diambil untuk dibikin cerita. Bahkan, boleh juga lirik dari awal sampai akhir digubah semua ke dalam bentuk cerita. Yang penting, esensi lagunya dapet. Cuma 'terinspirasi' juga gak apa-apa, asal ada hubungannya dengan lagunya. Aish, terserah bagaimana teman-teman menerjemahkan lagu itu ke dalam bentuk cerita saja.

"Forever And Always"
by. Parachute

[Verse 1:]
She's sitting at the table, the hours get later
He was supposed to be here
She's sure he would have called
She waits a little longer, there's no one in the driveway
No one's said they've seen him
Why, is something wrong?
She looks back to the window
Suddenly the phone rings
A voice says something's happened
That she should come right now
Her mind goes to December
She thinks of when he asked her
He bent down on his knees first
And he said

[Chorus:]
I want you forever, forever and always
Through the good and the bad and the ugly
We'll grow old together
Forever and always

[Verse 2:]
She pulls up to the entrance
She walks right to the front desk
They lead her down a million halls, a maze that's never ending
They talk about what happened but she can barely hear them
She tries to keep a straight face as she walks into the room
She sits by his bedside, holds his hand too tight
They talk about the kids they're gonna have and the good life
The house on the hillside, where they would stay

[Chorus:]
Stay there forever, forever and always
Through the good and the bad and the ugly
We'll grow old together, and always remember
Whether rich or for poor or for better
We'll still love each other, forever and always

[Bridge:]
Then she gets an idea and calls in the nurses
Brings up the chaplain and he says a couple verses
She borrows some rings from the couple next door
Everybody's laughing as the tears fall on the floor
She looks into his eyes, and she says

[Chorus:]
I want you forever, forever and always
Through the good and the bad and the ugly
We'll grow old together, and always remember
Whether happy or sad or whatever
We'll still love each other, forever and always
Forever and always, forever and always

She finishes the vows but the beeps are getting too slow
His voice is almost too low
As he says, I love you forever, forever and always
Please just remember even if I'm not there
I'll always love you, forever and always
__________________
"Penulis punya cara sendiri dalam mewarnai proses kreatifnya. Hasilnya tergantung bagaimana penulis mencipta pelanginya masing-masing."
~Dya Ragil~


~ Blogspot ~ Deviantart ~ Kemudian ~

Last edited by aocchi; 10-28-2011 at 09:18 AM. Reason: perubahan deadline
Reply With Quote
  #2  
Old 09-18-2011, 06:12 PM
SnowDrop SnowDrop is offline
Anak Muda
Join Date: Jul 2008
Location: bandung water park
Posts: 37
Default

SAYA IKUT!!!! >w< pas banget, emang gw lagi mo bikin cerpen dari lagu XD. eh, tapi lagunya harus lagu parachute ini kah?
__________________
Gak ada hubungannya denganku. Harga diri itu dikasih kecap juga gak bisa dimakan.
Reply With Quote
  #3  
Old 09-18-2011, 06:15 PM
dansou's Avatar
dansou dansou is offline
Anak Muda
Join Date: Apr 2011
Location: Solo
Posts: 138
Default

@Kak Snowdrop harus!!! Soalnya kak Ao lagi pengen mengharu-biru

#kabursebelumdigetok
Reply With Quote
  #4  
Old 09-18-2011, 06:30 PM
lavender's Avatar
lavender lavender is offline
Anak Muda
Join Date: Mar 2007
Location: middle-earth
Posts: 45
Send a message via Yahoo to lavender
Default

wuaooowww...
romance + abroad set = very interesting..
tapi lagi bumpet..
Reply With Quote
  #5  
Old 09-18-2011, 06:37 PM
dansou's Avatar
dansou dansou is offline
Anak Muda
Join Date: Apr 2011
Location: Solo
Posts: 138
Default

@Kak Lav harus ikutaaaaaannnn.... *bawa obor PON* Lagipula ini lagu udah pernah saya kasih tahu ke kak Lav sebelumnya
Reply With Quote
  #6  
Old 09-18-2011, 06:38 PM
aocchi's Avatar
aocchi aocchi is offline
Anak Muda
Join Date: Feb 2010
Location: Di depan kompi tercinta <3
Posts: 61
Default

Quote:
Originally Posted by SnowDrop View Post
SAYA IKUT!!!! >w< pas banget, emang gw lagi mo bikin cerpen dari lagu XD. eh, tapi lagunya harus lagu parachute ini kah?
Iya, harus lagu itu XD
__________________
"Penulis punya cara sendiri dalam mewarnai proses kreatifnya. Hasilnya tergantung bagaimana penulis mencipta pelanginya masing-masing."
~Dya Ragil~


~ Blogspot ~ Deviantart ~ Kemudian ~
Reply With Quote
  #7  
Old 09-18-2011, 07:03 PM
glentripollo's Avatar
glentripollo glentripollo is offline
Anak Muda
Join Date: Jul 2011
Posts: 9
Default

Er... yg dipakai itu isi dari lagunya, atau lirik lagunya juga harus ada nyelip2 di ceritanya? Trus apakah itu juga diitung perkata (kalo pake sisipan lirik) ?
__________________
Reply With Quote
  #8  
Old 09-18-2011, 07:09 PM
dansou's Avatar
dansou dansou is offline
Anak Muda
Join Date: Apr 2011
Location: Solo
Posts: 138
Default

Bebas. Mau diselipin, mau disembunyiin, mau diambil esensinya. Tentu saja lirik enggak diitung katanya :3. gimana Kak Ao?
Reply With Quote
  #9  
Old 09-18-2011, 07:14 PM
neko-man neko-man is offline
Anak Muda
Join Date: May 2008
Location: jogja
Posts: 195
Default

Hubungannya sama lagu
Reply With Quote
  #10  
Old 09-18-2011, 07:16 PM
aocchi's Avatar
aocchi aocchi is offline
Anak Muda
Join Date: Feb 2010
Location: Di depan kompi tercinta <3
Posts: 61
Default

kalau liriknya disertakan langsung semuanya, gak dihitung lah ... tapi kalau diselipin dikit-dikit dan ada sangkut paut langsung, jelas dihitung ... lagipula, lirik lagunya gak harus nyelip kok, asal esensinya dapet
__________________
"Penulis punya cara sendiri dalam mewarnai proses kreatifnya. Hasilnya tergantung bagaimana penulis mencipta pelanginya masing-masing."
~Dya Ragil~


~ Blogspot ~ Deviantart ~ Kemudian ~
Reply With Quote
Reply

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 09:15 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.1
Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.