Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com  

Go Back   Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com > RUANG SANTAI > Ngobrol Santai
Register Forgot Password

Reply
 
Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 01-15-2011, 07:07 AM
stilldaydreaming's Avatar
stilldaydreaming stilldaydreaming is offline
Anak Muda
Join Date: Nov 2010
Location: Depok
Posts: 460
Default Let Them Talk! Curhat Thread versi tokoh novel/ceritamu

Helloooo,, sebelum karakter novel saya yg bernama Shira mengambil alih, saya mau menjelaskan dulu keisengan saya ini

Berawal dari keisenganku di twitter, jadi kepikiran sebuah tempat bagi para karakter cerita/novel kita untuk mencurahkan uneg-unegnya, apa aja sih. hehe. Klo bagi saya hal ini cukup membantu untuk memancing inspirasi bt proyek saya nanti. Tapi..sebelum terlanjur jauh, mau tanya dulu, kira-kira permainan ini riskan ga ya? yaah..kan jadinya ada spoiler2 gitu ya. tp mungkin bisa disiasati dng tdk semua yg dicurhatin si tokoh itu bakal ada di dalam cerita sih, (nanya sendiri kok jawab sendiri? xD).

Oke deh, test drive dulu lah,,xD

Saya serahkan kepada Jeng Shira,,jeng..jeng?

*kucluk2*


Halo semuanya, salam kenal, gw Shira. Yoroshiku ne~

Pfiuuh, pagi ini diawali dengan kejadian heboh. Bisa-bisanya yaa gw melamun padahal udah tau lagi nyebrang rel kereta, untung aja ada abang-abang tukang sol sepatu yang narik gw sehingga gw nggak jadi dicium mesra itu kereta Depok Express! ^^ ;;. Meski pada akhirnya gw kena omel gitu deh, huhu. Mana diliatin sama pengunjung stasiun Pasar Minggu Baru pula. Gw senyumin aja deh mereka, hihi..kali-kali aja ada yang jadi ngefans sama gw -atau setidaknya sama behel warna-warni gw. Oke Shira..serius.

Daan..seperti biasa, nasib KRL Jabodetabek yang suka nggak jelas. Udah tau gw kuliah mulai jam 8 pagi -dan ada tes kanji bersama Dyan sensei pula! Untung gw cuma telat 30 menit (Cuma? Cuma!? Hello, kuliahnya kan juga cuma satu jam, Sashira! Untung Dyan sensei baik sama elu!). Hah..susah emang jadi anak kok hobinya itu menjadi "manusia nyaris" (nyaris tiap pagi mules gara-gara minum susu, nyaris ketinggalan kereta, nyaris..semua serba nyaris, jadinya nyaris tiap hari nyaris telat,pfiuh)

Belum lagi gw jadi nggak sarapan gara-gara kesiangan. Perut keroncongan, kanji pun menghilang dari ingatan. Oh no, entah berapa deh itu nilai tes kanji. Dan begitu gw ingin balas dendam karena nggak makan pagi di kantin sastra tercinta, lagi-lagi mengalami kesialan. Gw melihat sebuah kejadian yang dengan sukses melenyapkan selera makan gw -sayangnya perut gw tetep menuntut untuk diisi. >.<

Dibalik semua ketidakberuntungan gw itu, untungnya Tuhan memang Maha Adil, gw menemukan secercah cahaya dari balik kegelapan (yes, kegelapan ruangan 9210 -ruang kelas Geografi dan Pariwisata Jepang tepatnya :P ). Meski sempet kena omel Robby sensei, tapi ternyata Robby sensei juga yang ngasih pencerahan dalam hidup gw. Tapi masih blm pasti sih, kita liat aja lah nanti. Tiba-tiba jadi merasa excited (baguslah Shira, daripada mengeluh terus, hehe).
__________________
http://i694.photobucket.com/albums/v...a/banner-3.gif
Having only imagination is not enough. You have to go through the core of the story and feel
every single breath of it. (Stephen King)
A man doesn't have to be part of the darkness to walk through it(islamicthinkingtumblr)


Last edited by stilldaydreaming; 01-15-2011 at 07:15 AM.
Reply With Quote
  #2  
Old 01-15-2011, 07:30 AM
Shinichi's Avatar
Shinichi Shinichi is offline
Panglima
Join Date: Aug 2007
Location: London, Tokyo, Daneldram
Posts: 2,166
Send a message via Yahoo to Shinichi
Default

kenalin nama saia Chi :

saia adik satu-satunya dari Pune. dia kakak yg baik, pengertian dan memahami aku apa adanya. tetapi terkadang kami tidak sejalan, maksudku, aku tak mengerti jalan pikirannya menyoal mencari suatu tempat yang tak pernah nyata itu : Daneldram.

aku tahu itu bukan mutlak kegilaan yang timbul dari pikirannya yang rumit. adalah seorang remaja seumuran denganku yang bernama Gon yang memulai semua perjalanan kami. aku kesal saja pada mereka berdua. seharusnya aku tinggal di kota Onesa yang panas dan bermain bersama rekan-rekan sesama anak gelandangan di sana. bukan mengikuti dua orang yg ketakutan pada Pencuri Jiwa ini.

tapi tak mengapalah. yg penting aku tetap bersama Pune. aku tak mau jauh-jauh darinya. ia sangat berarti buatku. lagipula, pertemuan dengan Gon juga membawa sesuatu yang menyenangkan buatku. aku tak tahu rasanya, tapi mengenal Erri yang datang bersama Gon menjadi membuatku tambah bersemangat untuk bangun pagi.

yah, tp sepertinya mereka berpacaran.

ya sudah. aku lanjutkan lain kali. terima kasih untuk thread ini. aku kembali lagi ke dalam file ms. word penulis. ahak hak hak
__________________
Shinichi bersabda,
marilah kita membaca, menulis dan mengapresiasi di situs kemudian.com,
lalu
Jadilah pembaca yang budiman, penulis yang tekun dan pengkritik yang santun. Peristiwa 1:1

Reply With Quote
  #3  
Old 01-15-2011, 07:52 AM
Zoelkarnaen's Avatar
Zoelkarnaen Zoelkarnaen is offline
Anak Muda
Join Date: Nov 2010
Location: Jakarta
Posts: 216
Default

My name is Grey, but everyone called me Zee.
And I just had the worst morning ever... The Sandworm rammed my Humvee and turned it into two and a half tons of paper-weight, friggin Sandworm... *mumble-mumble*
So I have to buy a new Humvee, right? Since my friends didn't have any money, so I just have to use my savings, again... and for some reason, the market price for a Humvee just skyrocketing... That's just friggin' great...
Anyway... this thread started to feel like a group-therapy... I'm outta here...
===
aih... Dah lama ga corat-coret gaje kaya gini, thanks to the Thread Starter...
^^
__________________
A true friend stabs you in the front.
-Oscar Wilde-
Reply With Quote
  #4  
Old 01-15-2011, 11:05 AM
musthaf9's Avatar
musthaf9 musthaf9 is offline
Anak Muda
Join Date: Jan 2010
Location: Ngayojakarta
Posts: 275
Default

Harus perkenalan ya??? ya deh, Oviaz, dan uh.... udah ah
Ormeus kurang ajar!! tahu ku ga suka bersih-bersih, aku malah dihukum bersih-bersih!!!!!
__________________
Disclaimer: Penulis Musthaf9 tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kesedihan, kemarahan, kekecewaan, kerusakan monitor, kebingungan, atau pun kehilangan kesadaran yang disebabkan oleh konten manapun dalam karyanya baik disengaja maupun tidak sengaja atau pun sengaja tapi nggak ngaku.

Harap maklum, he he he

_
Bingung cari nama buat karakter cerita? Atau pengin bikin conlang (constructed language)?Coba ini!
Reply With Quote
  #5  
Old 01-16-2011, 12:33 PM
Kika Kika is offline
Anak Muda
Join Date: Nov 2010
Location: Bandung & taman seribu kucing
Posts: 326
Default

Quote:
Originally Posted by Shinichi View Post
kenalin nama saia Chi :

saia adik satu-satunya dari Pune. dia kakak yg baik, pengertian dan memahami aku apa adanya. tetapi terkadang kami tidak sejalan, maksudku, aku tak mengerti jalan pikirannya menyoal mencari suatu tempat yang tak pernah nyata itu : Daneldram.

aku tahu itu bukan mutlak kegilaan yang timbul dari pikirannya yang rumit. adalah seorang remaja seumuran denganku yang bernama Gon yang memulai semua perjalanan kami. aku kesal saja pada mereka berdua. seharusnya aku tinggal di kota Onesa yang panas dan bermain bersama rekan-rekan sesama anak gelandangan di sana. bukan mengikuti dua orang yg ketakutan pada Pencuri Jiwa ini.

tapi tak mengapalah. yg penting aku tetap bersama Pune. aku tak mau jauh-jauh darinya. ia sangat berarti buatku. lagipula, pertemuan dengan Gon juga membawa sesuatu yang menyenangkan buatku. aku tak tahu rasanya, tapi mengenal Erri yang datang bersama Gon menjadi membuatku tambah bersemangat untuk bangun pagi.

yah, tp sepertinya mereka berpacaran.

ya sudah. aku lanjutkan lain kali. terima kasih untuk thread ini. aku kembali lagi ke dalam file ms. word penulis. ahak hak hak

asiikkkkk, ada daneldram nih
mana lanjutannya??? mana.. mana???
kok lama banget kak lanjutannya??
__________________
Grup fantasi yang (sangat) aktif di kemudian
http://www.kemudian.com/group/le-chateau-de-phantasm
Reply With Quote
  #6  
Old 01-16-2011, 01:00 PM
Shinichi's Avatar
Shinichi Shinichi is offline
Panglima
Join Date: Aug 2007
Location: London, Tokyo, Daneldram
Posts: 2,166
Send a message via Yahoo to Shinichi
Default

Quote:
Originally Posted by Kika View Post
asiikkkkk, ada daneldram nih
mana lanjutannya??? mana.. mana???
kok lama banget kak lanjutannya??
sabar ya, kika. saia lg promo album indie niy (tp, jd pengen nulis lagi) ahak hak hak. ntar saia posting deh, begitu kelar
__________________
Shinichi bersabda,
marilah kita membaca, menulis dan mengapresiasi di situs kemudian.com,
lalu
Jadilah pembaca yang budiman, penulis yang tekun dan pengkritik yang santun. Peristiwa 1:1

Reply With Quote
  #7  
Old 01-16-2011, 02:33 PM
smith61's Avatar
smith61 smith61 is offline
Sesepuh
Join Date: Dec 2009
Location: Tempat yang pantas untuk dihancurkan
Posts: 1,178
Default

Tokoh baru, masih konsep buat cerita baru.

Selamat sore semuanya.
.
Sudah lama sekali saya tidak bicara dengan manusia, apa kabar? Sudahkah kalian berhasil meredam kesombongan?
.
Biarlah, kesombongan kalian memang telah menjadi suatu takdir
.
Takdir yang mewarnai nyawa saya demi goresan luka, darah, dan nafsu tak terkira
.
Sayang, cinta mereka telah berubah. Langkah saya belok, ke belakang kalian
.
Bukan licik
.
Hanya lapar
.
Saya adalah
.
Kalian
.
Kalian adalah saya..
__________________
"Writing does not cause misery. It is born of misery."
--Michel de Montaigne

"Creating is also a way of extending yourself. Your writing, or your art, or your company all these things add to you worth, and the right creations fuse and compound over time. Think of it like buying shares in yourself."
--Oliver Emberton

"Don't fear god,
Don't worry about death;
What is good is easy to get, and
What is terrible is easy to endure."
-Tetrapharmakos of Epicurus-
Reply With Quote
  #8  
Old 02-03-2011, 06:09 PM
Tom_Hirata's Avatar
Tom_Hirata Tom_Hirata is offline
Anak Muda
Join Date: Dec 2009
Location: 241st Fighter Squadron
Posts: 218
Default

Wah, ada trit beginian toh

*setelah dibaca2... uhm... okeh...*

Hello, friends. Namaku Keegan Santiago, tapi di udara mereka memanggilku Knight.

Huh, seperti yang kalian lihat, tadi itu memang pertempuran yg berat di Strike kelima. Setelah nyogok atasanku, Marsekal Udara Ferry, sekarang harus berhadapan dengan orang yang telah membunuh anakku. Aku sebenarnya menaruh curiga pada Arina. Dan ternyata, dia adalah wanita

Oh Tuhan, benarkah dia yang membunuh anak semata wayangku...?
__________________
TOM HIRATA KEMBALI BERPERANG!!
Reply With Quote
  #9  
Old 02-03-2011, 08:52 PM
anggra_t's Avatar
anggra_t anggra_t is offline
Anak Muda
Join Date: Feb 2010
Location: Alavena Dukedom
Posts: 315
Default

Bagus deh ada trit begini. Mau curhat! keluarin uneg2.
Aku Fay, tokoh ciptaan Anggra T dari Astaria. Usiaku sekarang 17 tahun. Pengen banget rasanya nimpuk penulisku. Yang bener aja! Masa dalam cerita Astaria yang pertama ini, aku segitu bodohnya! Dan aku bukan gadis hutan!! ^%&*(&%!!

*lempar bakiak ke arah penulis*
(dengan lihai penulis mengelak)
*lempar pedang caltha erda*
(penulis pakai tameng)
*Murka. Loncat mau nerkam penulis*
(penulis kaget ga sempat menghindar)

-Terdengar teriakan pilu dari kejauhan-
__________________
Come and look into
The World of Mine

Last edited by anggra_t; 02-03-2011 at 10:17 PM. Reason: murka jadi murkal =))
Reply With Quote
  #10  
Old 02-03-2011, 10:11 PM
Chie_chan's Avatar
Chie_chan Chie_chan is offline
Anak Muda
Join Date: Dec 2009
Location: Seoul
Posts: 430
Send a message via Yahoo to Chie_chan
Default

[i]
Girl: *panik* E-eh?! Dimana ini...?? Chie, kaubawa aku kemana?!
Chie: Udah deh, ga usah banyak tanya. Tadi kan katanya kau mau nyari tempat curhat yang asyik tanpa beresiko kedengaran Rosa dkk, ya sudah kubawa kesini... -__-
Girl: T-ta-tapi... Mereka ini siapa...? Mana sanggup aku curhat pada orang-orang yg ga kukenal! Sudah dooong, kita pulang saja deehh... *merengek* *menggelayut*
Chie: Ga mau ah. Udah capek2 kugiring ke sini masa pulang lagi? Sudah sana, latihan dong. Katanya mau jadi berani, masa begini saja ga bisa? Lagian bukannya lebih ga malu kalau kau ga kenal siapa2 orangnya? Cepat sana perkenalkan dirimu! *kick pantat* Ganbatte kudasai! Aku nonton dari sini aja ^^
[II]
Girl: Aw aw aw! Kejamnya aku ditendang! *mendadak ngelihat kerumunan penonton* *nervous* *gemetaran* E-eh h-haloo... Namaku F-F-F-Floa... A-aku salah satu t-tokoh utama dalam cerita Grand Le Gran buatan C-Chie_chan.. Y-yah, seperti yang kalian lihat... Aku eh, a-agak pemalu. S-sebetulnya--ehem ehem! menurut Chie, kepribadianku yang tidak jelas seperti inilah yang membuat G-Grand Le Gran jadi geje, d-dan dia juga bilang s-salahkulah GLG harus dimasukkan ke dalam peti kemas, dan k-karena GLG masuk peti kemas selama sekian lama, dia jadi menderita webe a-akut... *berkaca-kaca*
Chie: Lho? Eh? Curhat tentang ini? *agak pucat* T-tunggu dulu, maksud pembicaraanku dulu itu bukan begitu...
Floa: *ga denger* D-dan Chie juga bilang *sedot ingus* sebagai t-tokoh utama, justru aku yang paling bikin dia repot... dan dia juga s-sering menyiksaku dengan adegan-adegan yang menonjolkan t-teman-temanku saja dan m-membuatku menderita sindrom r-rendah diri... Hiks hiks.. Dia b-bilang itu karena aku t-tokoh utama yang enak untuk disiksa. P-padahal, aku dulu sudah memperingatkannya, aku m-memang bukan tipe karakter yang cocok jadi tokoh utama! Seharusnya dia memilih tokoh lain untuk jadi tokoh utama! *mulai histeris* T-tapi dia bersikeras, d-dan sekarang dia menyalahkan aku! Aku sedih sekali diperlakukan seperti orang tak berguna! L-lebih baik aku lenyap saja!
*benturin kepala ke dinding*
Chie: Gyaaaa! Hoi! Kau salah paham! Mana pernah sih aku bilang kayak gitu! Kau salah dengar woi! Hentikan! HENTIKAAAN!
[III]
(tiba2 pintu terbuka, munculah dua siluet manusia)
Girl2: Berhenti Floa! Itu tidak benar!
Boy: *whisper* Kenapa ga dari pintu belakang aja sih? Malu tahu diekspos begini...
Girl2: *pura2 ga dengar protes* Itu sama sekali nggak benar! Floa sama sekali tidak bersalah!
Floa: *menoleh penuh harap dengan muka ingusan dan dahi benjol* R-Rosa...
Rosa: Yang salah itu... *zoom jari telunjuk yang berputar* ...pengarangnya! Semua ini terjadi gara-gara dia sendiri tahu!
Chie: Hiiiyyy... ampun! Ampun! Jangan---gyaaaa! *ditarik kerahnya dan diputar2 di udara*
Rosa: Sudah tahu webe, bukannya tetap latihan nulis, malah sibuk mimisan ngelihat butler ganteng sama artis korea! *puch* Sudah tahu karakterisasi ga beres, disuruh perbaikin malah males2an! *wave kick* Setiap kali disuruh nulis, ada aja alasan sibuk kuliah lah, pusing masalah cinta lah, sakit kepala lah! *jitak ala Misae Nohara* Dan ini balasan karena udah melibatkan aku dalam kolabmu yang ga jelas itu! *smack down*
Crown: Sudah... sudah... nanti berabe kalau pengarangnya sampai mati... -__-"
Rosa: *berpaling ke arah Floa* Dan kau juga! Mikir apaan sih, mau-maunya ikut acara 'curhat buta' macam gini! Lihat tuh, akibatnya! Sekarang semua orang jadi tahu masalah privasi kita kan?!
Crown: Yeah, kayak barusan kau nggak ikut memperparah aja... :|
Rosa: DIAM! Sudah! Ayo pulang! Pulang! *seret Floa keluar*
Crown: *nyengir minta maaf sama Chie yang babak belur sampai keluar asap di lantai* Aduh, sori ya... Sori... Kau sih pakai acara bawa-bawa Floa ke sini segala. Semoga cepat sembuh. Bubye! *kabur*
.
.
[The End]
__________________
"Kneel down before me, humble peasants!"

_____

The Queen of Le Chateau de Phantasm

Follow me on: Twitter My Blog

Last edited by Chie_chan; 02-03-2011 at 10:14 PM.
Reply With Quote
Reply

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 07:20 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.1
Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.