Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com  

Go Back   Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com > RUANG DEPAN > Kritik, Saran dan Pertanyaan
Register Forgot Password

Reply
 
Thread Tools Display Modes
  #11  
Old 12-21-2010, 06:34 PM
stilldaydreaming's Avatar
stilldaydreaming stilldaydreaming is offline
Anak Muda
Join Date: Nov 2010
Location: Depok
Posts: 460
Default

Hmm..setuju sama juno. Jadi novelis memang sepertinya harus lebih peka untuk menangkap hal-hal yang terjadi di sekelilingmu. Bahkan seekor semut mungkin bisa jadi sumber inspirasi, hehe. Kalau aku sih, belakangan juga kadang suka ngalamin ide mogok. Kalo udah kayak gitu pancingan aku sih dengerin musik, ato nggak nonton tv dan liat ada kejadian apa aja sih, hehe. Siapa tau ada yang bisa jadi sumber inspirasi. Soal pengalaman saya setuju itu. Baca buku bisa jadi salah satunya, atau koran, atau majalah. Perkaya pengetahuan dan pengalaman kali ya. Ganbarimashou
Reply With Quote
  #12  
Old 12-22-2010, 09:48 AM
dirgita's Avatar
dirgita dirgita is offline
Sesepuh
Join Date: Jan 2008
Posts: 1,466
Default

Saat ini yang membuatku mogok nulis adalah kebingungan menyusun kata. Adegan demi adegan sudah jelas terlintas, namun menyusun katanya yang susah. Tak jarang, untuk satu paragraf aku perlu waktu seharian atau semingguan penuh^^

Kalo udah gitu, cara satu-satunya untuk menghibur diri adalah bete....
__________________
Yaara mein kya karu?^^
Reply With Quote
  #13  
Old 12-22-2010, 07:33 PM
stilldaydreaming's Avatar
stilldaydreaming stilldaydreaming is offline
Anak Muda
Join Date: Nov 2010
Location: Depok
Posts: 460
Default

Wah, setuju itu. Adegan-adegan itu sih sudah melintas di benak kita seperti film saja, tapi waktu dituangkan jadi kata-kata itu sulit. Kalau aku, mungkin karena aku masih kurang berlatih menulis, hehe.
Reply With Quote
  #14  
Old 08-07-2014, 02:43 PM
deva09 deva09 is offline
Anak Muda
Join Date: Jan 2014
Posts: 4
Default

kenapa nggak coba bawa coret-coretan kecil biar bisa kapanpun nulis apa ide liar dimanapun berada. kertasnya nggak usah beli baru, bawa aja selembar kertas bekas fotocopy biar lebih ringan dan ga buang duit
__________________
No 1 Office : Solusi fotocopy untuk kebutuhan anda.
Reply With Quote
Reply

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 04:44 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.1
Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.