Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com  

Go Back   Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com > INFORMASI UMUM > Lomba dan Kegiatan
Register Forgot Password

Closed Thread
 
Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 05-28-2011, 10:21 PM
someonefromthesky's Avatar
someonefromthesky someonefromthesky is offline
Kisanak
Join Date: Nov 2007
Location: Bandung
Posts: 627
Thumbs up Kumpulan Cerpen Ramadhan: Beramal Lewat Cerita

Assalamualaikum Wr. Wb.

Lewat pengumuman ini kami mengundang kamu semua untuk berpartisipasi dalam acara Beramal Lewat Cerita. Acara ini diselenggarakan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang tidak akan lama lagi.

Ide ini baerawal dari Devi (stilldaydreaming) yang pada suatu hari berkeinginan untuk membuat buku kumpulan cerita Islami. Kumcer tersebut rencananya akan dibagikan secara gratis pada anak-anak kurang mampu, dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. Mengingat ini adalah proyek amal dan sifatnya non-komersil, tentunya kami tidak akan mengharapkan timbal balik material apapun. Oleh karena itu, kami membutuhkan dua hal agar rencana ini bisa terwujud: sumbangan cerita dan sumbangan dana.

A. Sumbangan Dana

Kami membutuhkan dana untuk mencetak dan menjilid buku kumpulan cerpen tersebut. Setelah dicetak menjadi buku, maka buku itu akan didistribusikan kepada anak-anak kurang mampu (usia SD) di beberapa kota di Indonesia.

Apabila kamu berminat untuk menyumbang, maka kamu bisa memberikan sumbangan uangseikhlasnya. Atau apabila kamu bisa membantu secara langsung dalam masalah percetakan dan pembukuan, itu akan lebih baik lagi.

Sumbangan berupa uang dapat dikirim ke Rekening BNI (Cabang Perguruan Tinggi Bandung) no. 0107577590 atas nama Muhamad Rivai. Harap memberikan konfirmasi setelah pengiriman.


B. Sumbangan Cerpen

Kami membutuhkan cerpen-cerpen untuk mengisi buku tersebut. Kalau kamu tertarik, kamu boleh mengirimkan cerpenmu dengan ketentuan sebagai berikut:
- Tema cerpen adalah "Semangat Menyambut Ramadhan".
- Cerpen tidak boleh mengandung kekerasan, pornografi, penghinaan SARA, atau hal-hal yang menurut kata hatimu tidak layak dibaca anak-anak usia SD. Lebih diutamakan bila dapat menyampaikan pesan moral/religi secara menyenangkan.
- Bahasa dan alur yang digunakan harap tidak terlalu rumit, karena cerpen ini adalah cerpen anak
- Cerpen boleh sudah dipublikasikan di media cetak atau elektronik, selama tidak melanggar perjanjian dgn pihak lain
- Cerpen dibuat dalam format .doc atau .rtf, dengan panjang maksimal 1000 kata, minimal 600 kata.
- Kirim ke someonefromthesky@gmail.com, dengan subjek BLC, paling lambat 20 Juli 2011

Apabila cerpen yang masuk melebihi jumlah yang dapat dibukukan, maka dengan berat hati kami harus melakukan seleksi. Karena ini adalah proyek amal, maka kami harapkan kesadarannya, bahwa pengirim yang cerpennya terpilih tidak akan mendapat imbalan materi baik berupa royalti (karena memang tidak dijual) ataupun hadiah, kecuali pencantuman nama pada buku.

C. Rencana Cadangan

- Apabila hingga bulan Ramadhan kami belum berhasil mengumpulkan dana untuk mencetak kumcer, maka cerpen-cerpen yang sudah masuk akan dibuat ke dalam e-book dan kemudian disebarkan seluas-luasnya lewat internet.

- Apabila ada sumbangan yang masuk namun jumlahnya tidak cukup untuk mencetak buku, (yang artinya proses pencetakan dibatalkan) maka pilihan diberikan kepada penyumbang apakah ingin mengambil kembali uang tersebut atau akan kami sumbangkan secara tunai kepada anak-anak kurang mampu.

Terima kasih atas perhatiannya. Saran dan pertanyaan bisa disampaikan di kolom komentar atau email ke someonefromthesky@gmail.com atau stilldaydreaming10@yahoo.com.
__________________
"Tinta itu hitam, Jenderal."

Last edited by someonefromthesky; 07-04-2011 at 07:05 PM.
  #2  
Old 05-29-2011, 10:05 PM
stilldaydreaming's Avatar
stilldaydreaming stilldaydreaming is offline
Anak Muda
Join Date: Nov 2010
Location: Depok
Posts: 460
Default

ayo semangat..ikutan yuk ikutaaan, hehehe
__________________
http://i694.photobucket.com/albums/v...a/banner-3.gif
Having only imagination is not enough. You have to go through the core of the story and feel
every single breath of it. (Stephen King)
A man doesn't have to be part of the darkness to walk through it(islamicthinkingtumblr)

  #3  
Old 06-01-2011, 12:05 PM
just_hammam's Avatar
just_hammam just_hammam is offline
Kisanak
Join Date: Jul 2008
Location: sementara di Palu
Posts: 877
Send a message via Yahoo to just_hammam
Default

ayo ramaikan-ramaikan...
__________________
dadio migunani tumraping liyan
visit Penerbit Ndok Asin
  #4  
Old 06-03-2011, 07:51 AM
Shinichi's Avatar
Shinichi Shinichi is offline
Panglima
Join Date: Aug 2007
Location: London, Tokyo, Daneldram
Posts: 2,144
Send a message via Yahoo to Shinichi
Default

bagus niy
semakin menggeliat aja dunia kekom
ahak hak hak
kalok bisa ngebantu, saia bantu apa niy?
hehehe
__________________
Shinichi bersabda,
marilah kita membaca, menulis dan mengapresiasi di situs kemudian.com,
lalu
Jadilah pembaca yang budiman, penulis yang tekun dan pengkritik yang santun. Peristiwa 1:1

  #5  
Old 06-03-2011, 01:37 PM
musthaf9's Avatar
musthaf9 musthaf9 is offline
Anak Muda
Join Date: Jan 2010
Location: Ngayojakarta
Posts: 275
Default

Insya Allah saya ikut, numpang ikut nyebar ya!
__________________
Disclaimer: Penulis Musthaf9 tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kesedihan, kemarahan, kekecewaan, kerusakan monitor, kebingungan, atau pun kehilangan kesadaran yang disebabkan oleh konten manapun dalam karyanya baik disengaja maupun tidak sengaja atau pun sengaja tapi nggak ngaku.

Harap maklum, he he he

_
Bingung cari nama buat karakter cerita? Atau pengin bikin conlang (constructed language)?Coba ini!
  #6  
Old 06-03-2011, 02:37 PM
stilldaydreaming's Avatar
stilldaydreaming stilldaydreaming is offline
Anak Muda
Join Date: Nov 2010
Location: Depok
Posts: 460
Default

@kak Shin: ohohoho, makasih ya kak Shin..hmm, ini jg masih mau dibicarakan lagi, pokoknya tenang nanti akan diinfokan lagi hehe.

@kak Musthaf: Alhamdulillah..makasih kak n.n. ayo sebarkan, hehehe. Kalo ada yg mau ditanyakan bisa email saya atau kak Vai, hehe.
__________________
http://i694.photobucket.com/albums/v...a/banner-3.gif
Having only imagination is not enough. You have to go through the core of the story and feel
every single breath of it. (Stephen King)
A man doesn't have to be part of the darkness to walk through it(islamicthinkingtumblr)

  #7  
Old 07-04-2011, 07:41 PM
nirozero nirozero is offline
Anak Muda
Join Date: May 2007
Posts: 1
Default

Bailah. Saia akan ikutan. Setelah sekian tahun mati suri.
  #8  
Old 07-09-2011, 07:43 PM
smith61's Avatar
smith61 smith61 is offline
Sesepuh
Join Date: Dec 2009
Location: Tempat yang pantas untuk dihancurkan
Posts: 1,178
Default

i will try! eh, gak ada syarat-syarat jumlah kata?
__________________
"Writing does not cause misery. It is born of misery."
--Michel de Montaigne

"Creating is also a way of extending yourself. Your writing, or your art, or your company all these things add to you worth, and the right creations fuse and compound over time. Think of it like buying shares in yourself."
--Oliver Emberton

"Don't fear god,
Don't worry about death;
What is good is easy to get, and
What is terrible is easy to endure."
-Tetrapharmakos of Epicurus-
  #9  
Old 07-09-2011, 07:45 PM
smith61's Avatar
smith61 smith61 is offline
Sesepuh
Join Date: Dec 2009
Location: Tempat yang pantas untuk dihancurkan
Posts: 1,178
Default

Quote:
Originally Posted by smith61 View Post
i will try! eh, gak ada syarat-syarat jumlah kata?
eh tadi belon liat, ternyata ada
__________________
"Writing does not cause misery. It is born of misery."
--Michel de Montaigne

"Creating is also a way of extending yourself. Your writing, or your art, or your company all these things add to you worth, and the right creations fuse and compound over time. Think of it like buying shares in yourself."
--Oliver Emberton

"Don't fear god,
Don't worry about death;
What is good is easy to get, and
What is terrible is easy to endure."
-Tetrapharmakos of Epicurus-
  #10  
Old 07-09-2011, 09:01 PM
daff daff is offline
Anak Muda
Join Date: Jul 2011
Posts: 54
Default

Menarik. Tapi temanya sempit sekali, ya... Hanya tentang semangat menyambut ramadhan. Saya ingin ikut tapi ngga kebayang sama sekali ceritanya harus seperti apa. Hm.......
Closed Thread

Tags
cerpen, kumcer, ramadhan

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 07:48 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.1
Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.