Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com  

Go Back   Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com > RUANG SANTAI > Ngobrol Santai
Register Forgot Password

Reply
 
Thread Tools Display Modes
  #41  
Old 03-08-2012, 08:21 PM
souLYncher souLYncher is offline
Anak Muda
Join Date: Sep 2010
Posts: 197
Default

hmm.....
saya.. mohon maaf sebelumnya *batuk batuk gak perlu*

jadi begini, ya mungkin *ngebenerin kaca mata(kuda)* isi dari cerita itu 70 atau 75 % bisa saja kisah nyata, dan sisanya merupakan hasil olahan agar pembaca dapat menikmati tulisannya ini (atau itu?).

percaya kisah itu nyata atau tidak itu adalah hak pembaca, jadi rasanya tidak perlu dipermasalahkan dengan amat serius hingga mata melotot dan urat menonjol (kayak apa ya..?).

hmmm.... hmmmm...

yang seperti itu memang ada (terserah percaya atau nggak). tapi rasanya kalau 'disanggupi keseluruhan' tugas tsb seperti itu nampak berlebihan. yah mungkin itulah hasil olahannya. saya baru baca nyampe part 2 sih karyanya mbak ini. tapi ya... saya pribadi cukup (mengerti apa menerima ya bahasanya..?? -__-a) dengan orang-orang yang semacam itu, yang menyembunyikan identitas mereka untuk tidak dikucilkan, yang lelah menjelaskan dari nol tentang apa-apa yang tidak diterima akal sehat orang lain.

hmm... hmm... ya begitulah
*nyari tukang sate*
Reply With Quote
  #42  
Old 03-11-2012, 10:23 AM
Canon Bender's Avatar
Canon Bender Canon Bender is offline
Anak Muda
Join Date: Oct 2010
Posts: 412
Default

Quote:
Originally Posted by ratna widya View Post
nah, kalau dari kisah nyata itu saya agak ragu, soalnya masa ada sih orang yang ngalami kayak gituan? berarti dia ketahuan bohong kan kalau dia sama sekali enggak tahu tentang buku meg cabot,
kesimpulan yang diambil TS sangat invalid.

cerita surealis dan fantasy juga banyak yang diambil dari kisah nyata.

tampaknya dia lupa bahwa cerita bukanlah koran
__________________

this eye has emotion which talks deeper than words

I saw heaven, but I skipped it
I tried hell, but I didn't like it there

Reply With Quote
  #43  
Old 08-12-2014, 02:56 PM
dewi52 dewi52 is offline
Anak Muda
Join Date: Aug 2014
Posts: 3
Default

mungkin cuma sama alurnya aja kali, kalo sampai sama persis baru bisa dikatakan menjiplak. dan serem juga kalo berani jiplak dari nama besar penulis, bisa dikatakan guru penulis lah.
__________________
Ruangguru.com : tempatnya murid ketemu guru kursus, guru privat, dan guru datang ke rumah.
Reply With Quote
Reply

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 12:20 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.1
Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.