Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com  

Go Back   Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com > RUANG SANTAI > Ngobrol Santai
Register Forgot Password

Reply
 
Thread Tools Display Modes
  #31  
Old 03-06-2012, 06:48 PM
Chlochette's Avatar
Chlochette Chlochette is offline
Anak Muda
Join Date: Dec 2011
Location: Under the sea
Posts: 270
Default

afika siapa yah?
__________________
Be who you are and say what you want; because the people who mind donít matter, and the people who matter donít mind.
Reply With Quote
  #32  
Old 03-06-2012, 10:12 PM
Chie_chan's Avatar
Chie_chan Chie_chan is offline
Anak Muda
Join Date: Dec 2009
Location: Seoul
Posts: 430
Send a message via Yahoo to Chie_chan
Default

Quote:
Originally Posted by ratna widya View Post
saya pas pertama kali di kemudian.com, saya baca-baca cerita semuanya, sampai suatu hari *jeng-jeng* saya nemuin cerita yang menurut saya konsepnya sama kayak karyanya Meg Cabot yg judulnya Mediator.

karena saya penasaran, saya tanya sama pengarannya sendiri, trus kata pengarangnya sih, pengarangnya sama sekali engga tau tentang buku mediator itu, trus katanya sih, dia nulis cerita berdasarkan kisah nyatanya.

nah, kalau dari kisah nyata itu saya agak ragu, soalnya masa ada sih orang yang ngalami kayak gituan? berarti dia ketahuan bohong kan kalau dia sama sekali enggak tahu tentang buku meg cabot,

sekian dari saya, mohon ditanggapin ya, terima kasih
Everything's possible. Kesamaan ide itu hal yg lumrah. Walau kalo dia bilang ngalamin sendiri sih kayaknya lebih bisa diraguin, IMO.

Makanya, ini menurut saya sih, jadi penulis harus banyak baca dan harus banyak tahu. Supaya kalopun ada kesamaan ide, jatuhnya engga sama karya yang populer atau yang pengarangnya populer. Jadi lebih sedikit pula yang bakalan nuduh plagiat. *ditendang ke laut*
__________________
"Kneel down before me, humble peasants!"

_____

The Queen of Le Chateau de Phantasm

Follow me on: Twitter My Blog
Reply With Quote
  #33  
Old 03-06-2012, 10:41 PM
Putra Mahkota Putra Mahkota is offline
Kisanak
Join Date: Nov 2011
Posts: 746
Default

Kalo ada cerita mirip2 kayak karya populer, sah2 aja selama cuma nyomot sedikit aspek aja. Contoh: karakternya doang misalnya tokoh drakula yang dah banyak yang bikin, atau kekuatan gaib yg dmiliki si tokoh, atau setting tmpat. Alurnya ada yg mirip jg ada, cuma lupa buku apa aja hehe dan itupun ga smua. Oh ya kmrn br liat skilas film barbie yg konsepnya mirip ama konsep ceritanya film Sky High. Toh tengah ampe ujungnya beda. Yang penting ga niru dr awal ampe akhir. Itu aja sih...menurut saya
Reply With Quote
  #34  
Old 03-07-2012, 02:14 PM
yuu_sara yuu_sara is offline
Anak Muda
Join Date: Jan 2012
Posts: 16
Default

tampaknya saya sdikit memahami keadaan ini.. *alah,gayanya!*
ini hanya kesalahpahaman dlm mengolah informasi, kurasa,..
-- mungkin ini krn log message dr karya wiedya sweet yg nyantumin kalo dia terpaksa naruh keadaan nyatanya dia ke dlm cerita. Tp, mksudnya cuma rekreasi di Bali aja. Nah.. ratna-nya mgkin salah persepsi. dikirainnya itu mediatornya yg kejadian nyata.. pdhal mksud wiedya, cuma pengalamanya di bali aja yg dimasukin ke cerita
begono. #mungkin..

--jk ingatanq tak salah, sepertinya bkn ratna yg menanyakan msalah meg cabot.. bagian ini tak prlu dipermasalahkan..

bgitulah penelusuran sy stlah membaca mediator milik wiedya.. hoho..

kpd wiedya, maaf ya, aq ga ninggalin poin.. ntar aja deh kalo ga lupa..

1 pesan lg buat wiedya, ALVIALnya gmn??
Reply With Quote
  #35  
Old 03-07-2012, 03:25 PM
someonefromthesky's Avatar
someonefromthesky someonefromthesky is offline
Kisanak
Join Date: Nov 2007
Location: Bandung
Posts: 627
Default

Ayo, ayo, diskusinya yang sehat. Awalnya kayanya bakal seru nih thread, tapi setelah yang empunya dateng malah jadi malu-malu. Hehehe.
__________________
"Tinta itu hitam, Jenderal."
Reply With Quote
  #36  
Old 03-07-2012, 05:53 PM
wiedya_sweed's Avatar
wiedya_sweed wiedya_sweed is offline
Anak Muda
Join Date: Jan 2012
Posts: 101
Post

Quote:
Originally Posted by yuu_sara View Post
1 pesan lg buat wiedya, ALVIALnya gmn??
ya ampun.. masih aja ada yang minat ama tuh cerita. --a
__________________
You come to love not by finding the perfect person, but seeing an imperfect person perfectly


chibi!!!chibi!!chibii!!!! XD
Reply With Quote
  #37  
Old 03-08-2012, 07:59 AM
sintia...A sintia...A is offline
Anak Muda
Join Date: Jan 2012
Posts: 4
Default

Quote:
Originally Posted by ratna widya View Post
saya pas pertama kali di kemudian.com, saya baca-baca cerita semuanya, sampai suatu hari *jeng-jeng* saya nemuin cerita yang menurut saya konsepnya sama kayak karyanya Meg Cabot yg judulnya Mediator.

karena saya penasaran, saya tanya sama pengarannya sendiri, trus kata pengarangnya sih, pengarangnya sama sekali engga tau tentang buku mediator itu, trus katanya sih, dia nulis cerita berdasarkan kisah nyatanya.

nah, kalau dari kisah nyata itu saya agak ragu, soalnya masa ada sih orang yang ngalami kayak gituan? berarti dia ketahuan bohong kan kalau dia sama sekali enggak tahu tentang buku meg cabot,

sekian dari saya, mohon ditanggapin ya, terima kasih
saya rasa apa yang dikatakan oleh si pengarang adalah kenyataan,,
saya mengatakan hal itu karena saya tau kelebihan sang pengarang karena saya adalah teman dari pengarang,,
kalau masalah tau atau tidak karya itu sama dengan orang lain saya rasa bisa di maklumi apalagi apabila diambil dari kenyataan sang pengarang sendiri..
Reply With Quote
  #38  
Old 03-08-2012, 09:56 AM
wiedya_sweed's Avatar
wiedya_sweed wiedya_sweed is offline
Anak Muda
Join Date: Jan 2012
Posts: 101
Post

Quote:
Originally Posted by sintia...A View Post
karena saya tau kelebihan sang pengarang
kelebihan apa yah? :3
__________________
You come to love not by finding the perfect person, but seeing an imperfect person perfectly


chibi!!!chibi!!chibii!!!! XD
Reply With Quote
  #39  
Old 03-08-2012, 10:42 AM
Shinichi's Avatar
Shinichi Shinichi is offline
Panglima
Join Date: Aug 2007
Location: London, Tokyo, Daneldram
Posts: 2,166
Send a message via Yahoo to Shinichi
Default

ahak hak hak
sial. makin kaco aja niy "soal"
__________________
Shinichi bersabda,
marilah kita membaca, menulis dan mengapresiasi di situs kemudian.com,
lalu
Jadilah pembaca yang budiman, penulis yang tekun dan pengkritik yang santun. Peristiwa 1:1

Reply With Quote
  #40  
Old 03-08-2012, 07:14 PM
wiedya_sweed's Avatar
wiedya_sweed wiedya_sweed is offline
Anak Muda
Join Date: Jan 2012
Posts: 101
Post

new news:
Tyas, si mediator kemudian.com tewas dengan sadis akibat komentar yang cukup mengerikan.
jangan diambil hati, diambil ampelanya aja.. hihihihi..



well,, ini cuma post ga jelas dari pengarangnya sendiri. jangan dibaca beritanya kalau engga mau tahu
lagian, si Tyas belon tewas kok -___-a
__________________
You come to love not by finding the perfect person, but seeing an imperfect person perfectly


chibi!!!chibi!!chibii!!!! XD
Reply With Quote
Reply

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 10:05 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.1
Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.