Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com  

Go Back   Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com > RUANG DISKUSI > Ruang Tantangan dan Kolaborasi
Register Forgot Password

Reply
 
Thread Tools Display Modes
  #11  
Old 05-01-2015, 02:37 PM
benmi benmi is offline
Anak Muda
Join Date: Dec 2009
Posts: 102
Default kalo gitu bukan tantangan.. n ga keluar dari zona aman..

Quote:
Originally Posted by Thiya Rahmah View Post
Kan sesuai hati nurani. Kalau menurutk Kakak bagus (dari segi tulisan dan cerita) silahkan kasih nilai tinggi. Tapi kalau jelek, udah deh, di bawah 5 aja udah syukur tuh orang.
Tdnya kirain saya.. bakalan tantangan dari tema yang sama sekali ga pernah kita sentuh.. bukan yg kita kuasai... kalo bisa milih.. aku mah pilih cinta ato fantasi jg.. soalnya itu yg paling kukuasai.. wkwkkwkw... diriku pujangga cinta.. dan kau.. yang kukasihi.. kita berdua.. selalu di dunia fantasi milik kita berdua selamanya.. ooooooo....
copy itu gimana cara... link user... btr...
cari caranya dlu...
http://www.kemudian.com/users/benmi

Genre: fantasy cintaa hahhaahhah...
Reply With Quote
  #12  
Old 05-01-2015, 02:37 PM
Thiya Rahmah's Avatar
Thiya Rahmah Thiya Rahmah is offline
Sesepuh
Join Date: Nov 2014
Location: Palangka Raya, Kalimantan Tengah
Posts: 1,262
Default

Quote:
Originally Posted by wmhadjri1991 View Post
Tanya lagi:
Genre Drama/Kehidupan/Cinta apa nanti enggak tumpang tindih, Thiya? Soalnya kan mirip2.
Ah, anda benar.
Bentar, ada yang mau saya ganti dulu.
Kayaknya ada sesuatu yang salah dalam pemilihan genrenya.
Tunggu di sana. Sedang kuperbaiki.

Drama kuhilangkan. Terlalu mirip dengan cinta.
Kalau kehidupan itu genre yang lebih merujuk pada sekilas crita dari sebuah kehidpan seseorang. Bisa jadi tentang pekerjaan ini, susahnya hidup seorang ibu, dll.
Cinta itu sudah jelas kali genrenya.
__________________
Re mortia ukum kagianh. Re weiha ukum mortia.
Tiada kebahagiaan tanpa kesetaraan. Dan tiada kesetaraan tanpa perdamaian.


Wattpad | My Blog (jarang dipake) | Ask.fm: Thiya_Rahmah (yang mau nanya sesuatu) |ID Line: thiya_rahmah

Last edited by Thiya Rahmah; 05-01-2015 at 02:48 PM.
Reply With Quote
  #13  
Old 05-01-2015, 02:38 PM
hidden pen's Avatar
hidden pen hidden pen is offline
Sesepuh
Join Date: Mar 2015
Location: mataram lombok, indonesia
Posts: 1,071
Default bang hadjri ombong

Aahh aku ikut
Boentar aku baca dulu
__________________
malam minggu yang horror http://i18.servimg.com/u/f18/19/27/48/69/harves10.gif[/quote]
Reply With Quote
  #14  
Old 05-01-2015, 02:41 PM
Thiya Rahmah's Avatar
Thiya Rahmah Thiya Rahmah is offline
Sesepuh
Join Date: Nov 2014
Location: Palangka Raya, Kalimantan Tengah
Posts: 1,262
Default

Quote:
Originally Posted by benmi View Post
Tdnya kirain saya.. bakalan tantangan dari tema yang sama sekali ga pernah kita sentuh.. bukan yg kita kuasai... kalo bisa milih.. aku mah pilih cinta ato fantasi jg.. soalnya itu yg paling kukuasai.. wkwkkwkw... diriku pujangga cinta.. dan kau.. yang kukasihi.. kita berdua.. selalu di dunia fantasi milik kita berdua selamanya.. ooooooo....
copy itu gimana cara... link user... btr...
cari caranya dlu...
http://www.kemudian.com/users/benmi

Genre: fantasy cintaa hahhaahhah...
Kak, milih genrenya satu aja. Satunya lagi saya yang pilihin pake kocokan arisan #aseekk.
__________________
Re mortia ukum kagianh. Re weiha ukum mortia.
Tiada kebahagiaan tanpa kesetaraan. Dan tiada kesetaraan tanpa perdamaian.


Wattpad | My Blog (jarang dipake) | Ask.fm: Thiya_Rahmah (yang mau nanya sesuatu) |ID Line: thiya_rahmah
Reply With Quote
  #15  
Old 05-01-2015, 02:47 PM
Thiya Rahmah's Avatar
Thiya Rahmah Thiya Rahmah is offline
Sesepuh
Join Date: Nov 2014
Location: Palangka Raya, Kalimantan Tengah
Posts: 1,262
Default

Jadi, bagaimana? Siapa yang mau daftar?
Maaf bila tantangan ini membingungkan >_<
__________________
Re mortia ukum kagianh. Re weiha ukum mortia.
Tiada kebahagiaan tanpa kesetaraan. Dan tiada kesetaraan tanpa perdamaian.


Wattpad | My Blog (jarang dipake) | Ask.fm: Thiya_Rahmah (yang mau nanya sesuatu) |ID Line: thiya_rahmah
Reply With Quote
  #16  
Old 05-01-2015, 02:48 PM
benmi benmi is offline
Anak Muda
Join Date: Dec 2009
Posts: 102
Default

Quote:
Originally Posted by hidden pen View Post
Aahh aku ikut
Boentar aku baca dulu
Quote:
Originally Posted by Thiya Rahmah View Post
Jadi, bagaimana? Siapa yang mau daftar?
Maaf bila tantangan ini membingungkan >_<
http://www.kemudian.com/users/benmi
genre: sejarah

asyik... padahal ga ngerti apapun ttg sejarah .. hahahahaha...
Reply With Quote
  #17  
Old 05-01-2015, 02:49 PM
hidden pen's Avatar
hidden pen hidden pen is offline
Sesepuh
Join Date: Mar 2015
Location: mataram lombok, indonesia
Posts: 1,071
Default tantangan mau ngomong curhat gakk ngomong. iihhh sibuk amat bang

Saya milih genre scifi sekalian lanjutin DEATH SYSTEM ELEVEN DAYS
Tak apa kalo kalah
Ceritanya aku delete hahahaha

Oohh ya ini link ku
http://www.kemudian.com/users/hidden-pen
__________________
malam minggu yang horror http://i18.servimg.com/u/f18/19/27/48/69/harves10.gif[/quote]

Last edited by hidden pen; 05-01-2015 at 02:54 PM.
Reply With Quote
  #18  
Old 05-01-2015, 02:49 PM
Thiya Rahmah's Avatar
Thiya Rahmah Thiya Rahmah is offline
Sesepuh
Join Date: Nov 2014
Location: Palangka Raya, Kalimantan Tengah
Posts: 1,262
Default Satu peserta sudah masuk. Yang lain?

Quote:
Originally Posted by benmi View Post
http://www.kemudian.com/users/benmi
genre: sejarah

asyik... padahal ga ngerti apapun ttg sejarah .. hahahahaha...
Siap laksanakan tante Benmi >///<
__________________
Re mortia ukum kagianh. Re weiha ukum mortia.
Tiada kebahagiaan tanpa kesetaraan. Dan tiada kesetaraan tanpa perdamaian.


Wattpad | My Blog (jarang dipake) | Ask.fm: Thiya_Rahmah (yang mau nanya sesuatu) |ID Line: thiya_rahmah
Reply With Quote
  #19  
Old 05-01-2015, 02:52 PM
ilham damanik ilham damanik is offline
Anak Muda
Join Date: Apr 2015
Posts: 265
Default

Quote:
Originally Posted by Thiya Rahmah View Post
Selamat datang semuanya.
Hari ini, sebuah Turnamen (abal-abal) resmi dibuka *potong pita*

YEAAAYYY! ^_^

Apa itu Turnamen Cerpen 2015?
Sebenarnya begini. Saya terinspirasi dari sebuah thread yang 'mengadu' satu cerpen dengan cerpen lainnya melalui voting. Yap! Voting ini tidak sembarang voting. Harus dipikirkan matang-matang dan pas dengan perasaan dan naluri si pembaca.

Keluar Dari Zona Aman?
Ah, apa gunanya tantangan bila tidak menantang? Jadi, demi menantang bakat menulis kalian semua. Saya ingin kita mengambil sebuah genre kesukaan kita sendiri dan genre lainnya melalui undian. Jadi, bisa ditebak? Apa yang terjadi jika kalian mendapatkan genre yang kalian suka sekaligus kalian benci.
Mwahahahaha <---- Iblis dalam diriku menggelora.

Jadi, Turnamen ini saya adakan demi meramaikan K.com. Semakin banyak yang mendaftar semakin bagus. Seret orang terdekatmu juga! Semua harus hadir!!

Yang menjadi peserta wajib memberikan vote kepada peserta lainnya. Agar adil dan semua bisa saling menilai.

Oke, sekian cuap-cuapnya.
Sekarang, cara mainnya.
1. Daftarkan dirimu dan sertakan link ke akun profilmu.
2. Pilih satu genre yang menjadi kesukaan atau keahlianmu.
3. Lalu genre satu lagi dengan undian ala arisan. Saya sudah menyiapkan sepuluh gulungan kertas kecil di dalam gelas plastik akuades. Jadi, semua peserta bersiaplah.

Genre yang dimasukkan dalam Tantangan kali ini:
- Cinta
- Komedi
- Sejarah
- Horor
- Slice of Life
- Kehidupan
- Sci-fi
- Fantasi
- Petualangan
- Thriller

4. Saya beri waktu paling lama 3 hari dari sekarang untuk mendaftar dan menentukan undian. Lalu satu minggu untuk memposting cerita dengan genre yang didapat.
5. Pemberian voting terhitung paling lambat satu minggu setelah waktu 10 hari habis (3 hari pendaftaran, 7 hari pengumpulan post).
6. Empat orang dengan voting tertinggi akan maju ke ronde kedua untuk menyelesiakn babak perempat final.
7. Masih sama. Diberikan waktu satu minggu untuk membuat cerpen. Dan seminggu lagi untuk menunggu hasil voting. Tentu saja dengan genre yang diundi lagi.
8. Dua user dengan voting tertinggi di babak perempat final akan maju ke babak final. Satu minggu sampai deadline. Dan satu minggu untuk menunggu hasil voting. Tetap, genre diundi ulang.
9. Pemenang akan diumumkan di thread ini juga.

Tambahan:
1. Dilarang memberi voting kepada cerita sendiri. Karenanya, voting di cerita sendiri tidak akan dihitung sebagai poin.
2. Kalau lapakmu sepi? Cobalah promosikan cerpen buatanmu di sini. Kita akan berusaha meramaikannya.
3. Masukkan genre yang kamu dapat di tag cerpenmu.
4. Tambahkan juga tag TTC2015 dan KDZA
5. Pendaftaran masih dibuka sampai deadline pertama selesei. Yaitu sampai tanggal 10 Mei 2015.
6. Pembaca lain boleh memberikan voting untuk menjadi poin tambahan.
7. Peraturan bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti situasi dan kondisi.
8. Bila ada yang mau ditanyakan. Silahkan reply di bawah.


Contoh cara mendaftar:
Saya Thiya Rahmah ( http://www.kemudian.com/users/thiya-rahmah )
Genre pilihan : Fantasi


Ini hanyalah tantangan murni yang tidak memberikan hadiah apa-apa (saya miskin kak T_T). Hanya untuk menguji keahlian skill menulis kalian. Jadi, mari kita belajar bersama di sini.
Salam semua~~
aku boleh ikut gak?
Reply With Quote
  #20  
Old 05-01-2015, 02:54 PM
Thiya Rahmah's Avatar
Thiya Rahmah Thiya Rahmah is offline
Sesepuh
Join Date: Nov 2014
Location: Palangka Raya, Kalimantan Tengah
Posts: 1,262
Default Silahkan Mendaftar Sekarang!!

Quote:
Originally Posted by ilham damanik View Post
aku boleh ikut gak?
Semua boleh ikut kok Kak
Ayo, sertakan link ke usermu dan satu genre favoritmu.
__________________
Re mortia ukum kagianh. Re weiha ukum mortia.
Tiada kebahagiaan tanpa kesetaraan. Dan tiada kesetaraan tanpa perdamaian.


Wattpad | My Blog (jarang dipake) | Ask.fm: Thiya_Rahmah (yang mau nanya sesuatu) |ID Line: thiya_rahmah
Reply With Quote
Reply

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 06:07 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.1
Copyright ©2000 - 2018, Jelsoft Enterprises Ltd.