Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com  

Go Back   Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com > RUANG DISKUSI > Ruang Tantangan dan Kolaborasi
Register Forgot Password

Closed Thread
 
Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 08-20-2011, 12:09 AM
neko-man neko-man is offline
Anak Muda
Join Date: May 2008
Location: jogja
Posts: 195
Default Tantangan Kepribadian

Aku ingin buat tantangan nih. Sesuai dengan MBTI personality. Aku ingin menantang para penulis jagad perfiksian. Untuk menulis salah satu dari tema tersebut. PILIH SALAH SATU tema yang ada di bawah ini.

1. INFp/INFj sebagai Villain.
2. INTp/INTj/ISTP sebagai protagonis dan kisahnya harus ada tema romance dominan. POV 1.
3. ENTp/ENTj sebagai Protagonis. ada dalam tim. TIdak boleh menjadi pemimpin tim. Pemimpin Tim tidak boleh berkepribadian sama.

Salah satu sumber: http://www.personalitypage.com/html/portraits.html
Semakin banyak sumber semakin baik. Pilihan tantangan tidak harus sama dengan kepribadian penulis. Genre bebas, jumlah kata tidak dibatasi, tidak boleh cerbung. Di akhir cerita kalau bisa mencantumkan tipe kepribadian penulis (tidak wajib). Tantangan ditutup Akhir September/Awal Oktober...

Yang tertarik silahkan beri judul dengan tambahan "Tantangan kepribadian - (JUDUL) " Selamat mencoba.
  #2  
Old 08-20-2011, 08:12 AM
mira_hoshi mira_hoshi is offline
Anak Muda
Join Date: Jul 2011
Posts: 57
Default

Nggak ngerti! Tolong jelaskan, Tuan Neko-man.....
  #3  
Old 08-20-2011, 10:45 AM
jayhawkerz's Avatar
jayhawkerz jayhawkerz is offline
Kisanak
Join Date: Nov 2008
Location: jekardda
Posts: 569
Send a message via Yahoo to jayhawkerz
Default

Waduh, tantangan horor aja belum beres, ini udah muncul tantangan kepribadian. Hahahaha! Ok, kalo tantangan horor udah beres, baru ikutan ini (meskipun nggak ngerti maksudnya).
__________________
"Berbagi waktu dengan alam, kau akan tau siapa dirimu yang sebenarnya. Hakikat Manusia."


About Me ~ Aksara Maya ~ Kemudian ~ Deviantart ~ Twitter ~ Goodreads ~ Rumah Sketsa
  #4  
Old 08-20-2011, 11:44 AM
145's Avatar
145 145 is offline
Anak Muda
Join Date: Feb 2008
Posts: 92
Default

Sederhananya hmm kalau dulu, secara garis besar, manusia dapat dikatagorikan ke dalam empat jenis kepribadian (Koleris, Melankolis, Phlegmatis, Sanguinis (tahu kan?)), menggunakan MBTI, dengan lebih detil, ada 16 jenis kepribadian dominan yang mungkin dimiliki seseorang:

ESTJ - The Rigid Enforcer - The Big Boss - The Strict Regulator
ISTJ - The Model Student - The Disciplined Soldier - The Rule Follower
ESFJ - The Loving Parent - The Compassionate Friend - The Friendly Neighbor
ISFJ - The Loyal Servant - The Dutiful Trustee - The Considerate Acquaintance
------------------
ESTP - The Action Seeker - The Party Drunk - The Self Promoter
ISTP - The Sneaky Spy - The Risk Taker - The Skilled Mechanic
ESFP - The Attention Craver - The Social Butterfly - The Enthusiastic Partygoer
ISFP - The Beauty Seeker - The Peaceful Artist - The Impulsive Hero
-------------------
ENFJ - The Compassionate Supporter - The Charismatic Leader - The Religion Teacher
INFJ - The Insightful Counselor - The Patient Mentor - The Wise Sage
ENFP - The Charming Advocate - The Colorful Storyteller - The Outgoing Activist
INFP - The Lovable Romantic - The Fantasy Author - The Sensitive Idealist
--------------------
ENTJ - The Confident General - The Business Executive - The Ambitious Workaholic
INTJ - The Supergenius Scientist - The Intuitive Visionary - The Determined Strategist
ENTP - The Creative Inventor - The Skillful Debater - The Goofy Comedian
INTP - The Detached Philosopher - The Sophisticated Mathematician - The Thoughtful Analyst
-----------------------

Nah tantangan Neko-man adalah membuat cerita yang tokohnya memiliki kepribadian tertentu seperti yang telah disebutkan.

Btw kalo perlu contoh siapa-siapa (real atau imajiner) yang memiliki kepribadian apa, coba cek:
http://mbtitruths.blogspot.com/2010/...rsonality.html
__________________
  #5  
Old 08-20-2011, 12:32 PM
jayhawkerz's Avatar
jayhawkerz jayhawkerz is offline
Kisanak
Join Date: Nov 2008
Location: jekardda
Posts: 569
Send a message via Yahoo to jayhawkerz
Default

Quote:
Originally Posted by 145 View Post
Sederhananya hmm kalau dulu, secara garis besar, manusia dapat dikatagorikan ke dalam empat jenis kepribadian (Koleris, Melankolis, Phlegmatis, Sanguinis (tahu kan?)), menggunakan MBTI, dengan lebih detil, ada 16 jenis kepribadian dominan yang mungkin dimiliki seseorang:

ESTJ - The Rigid Enforcer - The Big Boss - The Strict Regulator
ISTJ - The Model Student - The Disciplined Soldier - The Rule Follower
ESFJ - The Loving Parent - The Compassionate Friend - The Friendly Neighbor
ISFJ - The Loyal Servant - The Dutiful Trustee - The Considerate Acquaintance
------------------
ESTP - The Action Seeker - The Party Drunk - The Self Promoter
ISTP - The Sneaky Spy - The Risk Taker - The Skilled Mechanic
ESFP - The Attention Craver - The Social Butterfly - The Enthusiastic Partygoer
ISFP - The Beauty Seeker - The Peaceful Artist - The Impulsive Hero
-------------------
ENFJ - The Compassionate Supporter - The Charismatic Leader - The Religion Teacher
INFJ - The Insightful Counselor - The Patient Mentor - The Wise Sage
ENFP - The Charming Advocate - The Colorful Storyteller - The Outgoing Activist
INFP - The Lovable Romantic - The Fantasy Author - The Sensitive Idealist
--------------------
ENTJ - The Confident General - The Business Executive - The Ambitious Workaholic
INTJ - The Supergenius Scientist - The Intuitive Visionary - The Determined Strategist
ENTP - The Creative Inventor - The Skillful Debater - The Goofy Comedian
INTP - The Detached Philosopher - The Sophisticated Mathematician - The Thoughtful Analyst
-----------------------

Nah tantangan Neko-man adalah membuat cerita yang tokohnya memiliki kepribadian tertentu seperti yang telah disebutkan.

Btw kalo perlu contoh siapa-siapa (real atau imajiner) yang memiliki kepribadian apa, coba cek:
http://mbtitruths.blogspot.com/2010/...rsonality.html
referensi yang sangat lengkap dan keren! eksplor tokoh dulu ah..
__________________
"Berbagi waktu dengan alam, kau akan tau siapa dirimu yang sebenarnya. Hakikat Manusia."


About Me ~ Aksara Maya ~ Kemudian ~ Deviantart ~ Twitter ~ Goodreads ~ Rumah Sketsa
  #6  
Old 11-06-2011, 10:11 AM
Ly_just_a_named Ly_just_a_named is offline
Anak Muda
Join Date: Jan 2010
Posts: 134
Default

ckckckckck
istilah-istilahnya... gak ngerti T_T
Closed Thread

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 05:14 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.1
Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.