Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com  

Go Back   Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com > RUANG DISKUSI > Novel
Register Forgot Password

Reply
 
Thread Tools Display Modes
  #211  
Old 01-05-2012, 11:10 PM
sefa ayu sefa ayu is offline
Anak Muda
Join Date: Nov 2011
Posts: 77
Default

oh iya sheila asyik jg tuh, eh putra udah bca edisi keduanya blum
trus 24 wjah billy jg bgus
harpot *wuih udah lama bnget tuh hoho tpi seru
Reply With Quote
  #212  
Old 01-27-2012, 01:14 AM
velvet.morninghaze velvet.morninghaze is offline
Anak Muda
Join Date: Dec 2011
Posts: 6
Wink Novel Terjemahan..

Ahiiww..ikutan ah saya!

Kebanyakan novel yang saya baca sekarang terjemahan atau sastra luar, kalo dari dalam negeri kebanyakan kumcer sih ya. Sebenarnya saya paling suka baca phsyco thriller tapi rada susah nemu buku yang bagus, gak suka yang berbau-bau fantasi atau sci-fi.
Ini kalo kesemua bukunya disebutin satu-satu bisa seharian ya..*haha, sombong*

- Budi Dharma : Olenka
- Ahmad Tohari : Ronggeng Dukuh Paruk
- Nasjah Djamin : Hilanglah, si Anak Hilang
- Sobron Aidit : Prajurit yang Bodoh (ini kumcer kayaknya..)
- Sutan Takdir Alisyahbana : Layar Terkembang
yang lainnya gak ingat, haha..ada juga sih beberapa sastra lama, hasil jadi petugas perpus pas SMP dulu
- Maria Gripe : Josephin
- Frances Hodgson Burnett : Secret Garden
- Rudyard Kipling : Kim
- Michael Ende : Momo
- Yoshici Shimada : Nenek Hebat dari Saga
- Marina Lewycka : Sejarah Singkat Traktor dalam Bahasa Ukraina
- Elfriede Jelinek : Sang Guru Piano (Die Klavierspielerin)
- Ferenc Barnas : The Ninth
- Tariq Ali : Shadows of The Pomegranate Tree
- Peter Straub : House without Doors
- Ryu Murakami : In the Miso Soup
- Gabriel Garcia Marquez : Chronicle of a Death Foretold
- Paulo Coelho : The Alchemist, The Devil and Miss Prym
- Vladimir Nabokov : Lolita
- Leo Tolstoy : Kreutzer Sonata, Rumah Tangga yang Bahagia
- Fyodor Dostoevsky : Notes from Underground
- Jostein Gaarder : Dunia Sophie, The Orange Girl
- Arthur Golden : Memoir of Geisha
- Edgar Allan Poe : kayaknya ini antologi dah..
- Dan Brown : Deception Point, Lost Symbol, Da Vinci Code (ini numpang baca punya kakak saya..gak begitu hobi genrenya)
- Alan Moore & David Llyod : V for Vendetta (novel grafisnya yang saya baca, berasa seperti nonton lagi filmnya..sungguh ciamik nih komikus!)

Ah, maaf dah kepanjangan.. masih banyak lagi dan bakal mungkin nambah lagi. Emang asik sih ya baca-baca, dan kayaknya kalo kebanyakan bisa juga jadi males nulis! *curcol*. Tapi lumayan bisa nambah referensi dan kosakata juga..intinya banyak baca banyak kosakata banyak gunanya

Last edited by velvet.morninghaze; 01-27-2012 at 01:16 AM. Reason: nambah list, hehe..
Reply With Quote
  #213  
Old 01-27-2012, 04:03 AM
samalona's Avatar
samalona samalona is offline
Anak Muda
Join Date: Jan 1970
Location: Makassar, Bogor, Surabaya, Nusa Dua
Posts: 167
Default

Yang belum lama ini kubaca, atau yang belum juga kubaca:

Quote:
Originally Posted by velvet.morninghaze View Post

- Budi Dharma : Olenka
- Maria Gripe : Josephin
- Yoshici Shimada : Nenek Hebat dari Saga
- Vladimir Nabokov : Lolita
Olenka: sudah lama beli bukunya, baru baca sampul belakangnya dan membuka halaman-halamannya dengan cepat, hanya untuk mendapat gambaran sekilas tentang siapa itu Olenka.

Josephine: terima kasih karena mendaftar Josephine. Sudah lama saya baca Josephine; kalau tidak salah sewaktu SMP atau SMA. Mau baca lagi tapi tidak menemukan di toko buku (waktu itu baca buku punya Oom di Makassar). Dengan begini saya jadi ingat nama pengarangnya. Dan jadi tahu kalau Josephine itu bagian dari trilogi (setelah barusan gugel nama pengarangnya).

Nenek Hebat dari Saga: selesai baca beberapa bulan yang lalu.

Lolita: sudah beli bukunya (terjemahan Bahasa Indonesia), juga download ebook-nya (Bahasa Inggris), tetapi sampai sekarang baru baca kalimat pertama dan paragraf terakhir.
__________________
We always did feel the same
We just saw it from a different point of view
-- Bob Dylan, Tangled Up in Blue
Reply With Quote
  #214  
Old 01-27-2012, 04:32 AM
samalona's Avatar
samalona samalona is offline
Anak Muda
Join Date: Jan 1970
Location: Makassar, Bogor, Surabaya, Nusa Dua
Posts: 167
Default

Quote:
Originally Posted by stezsen View Post
- les miserables: mantep. satu2nya novel drama yg bisa bikin sy nangis

pengen baca the hobbit ama isildur (masa si isildur jelek?). trus silmalirion ama buku2nya tolkien yg lain. tapi rasanya ga masuk indo yah? ga pernah keliatan
Les Miserables bisa bikin saya nangis juga. Bukan karna ceritanya sedih, tapi saya baca yang Bahasa Inggris, dan puisi-puisi di dalamnya masih dalam Bahasa Perancis .

Hobbit saya baca waktu masih SD tuh, dan sudah terjemahan (nggak ingat itu buku punya siapa). Belakangan saya beli sendiri, yang Bahasa Inggris. Silmarillion mungkin sudah ada juga, yang Bahasa Inggris. Empat tahun lalu saya lihat bukunya di rak buku hotel tempat saya kerja, yang untuk dibaca tamu. Yah, memang ada kemungkinan buku itu pemberian dari tamu asing, yang artinya belinya di luar negeri.
__________________
We always did feel the same
We just saw it from a different point of view
-- Bob Dylan, Tangled Up in Blue
Reply With Quote
  #215  
Old 01-27-2012, 04:35 AM
secret_letter's Avatar
secret_letter secret_letter is offline
Anak Muda
Join Date: Mar 2008
Location: Germany
Posts: 4
Send a message via Yahoo to secret_letter Send a message via Skype™ to secret_letter
Default

ikutan ah..

aku suka baca buku :

1. Harry Potter 1-7
2. Tages Buch eines Vampirs 1-7 (Aku kurang tahu versi Indonesianya apa judulnya, soalnya bukunya kebetulan dalam bahasa lain)
3. Sherlock Holmes
4. Supernova : Ksatria, Putri, dan Bintang jatuh.
5. Supernova : akar
6. Supernova : petir
7. Perahu Kertas

dan banyak lagi,,
Reply With Quote
  #216  
Old 01-27-2012, 10:40 AM
velvet.morninghaze velvet.morninghaze is offline
Anak Muda
Join Date: Dec 2011
Posts: 6
Default

Quote:
Originally Posted by samalona View Post
Yang belum lama ini kubaca, atau yang belum juga kubaca:



Olenka: sudah lama beli bukunya, baru baca sampul belakangnya dan membuka halaman-halamannya dengan cepat, hanya untuk mendapat gambaran sekilas tentang siapa itu Olenka.

Josephine: terima kasih karena mendaftar Josephine. Sudah lama saya baca Josephine; kalau tidak salah sewaktu SMP atau SMA. Mau baca lagi tapi tidak menemukan di toko buku (waktu itu baca buku punya Oom di Makassar). Dengan begini saya jadi ingat nama pengarangnya. Dan jadi tahu kalau Josephine itu bagian dari trilogi (setelah barusan gugel nama pengarangnya).
Saya baca Josephin jaman pas SD di perpus sekolah dan langsung jatuh cinta , mau nyolong takut. Ajaibnya pas SMP saya ketemu lg di loakan lgsug ambil aja, tapi yg Hugo n Josephine saya ktm versi inggrisnya waktu itu, scara emg odong jd gk dibeli. Skarang nyesel ! Josephin masih tersimpan di rak, favorit!
Reply With Quote
  #217  
Old 01-27-2012, 11:07 AM
Gitta-chan Gitta-chan is offline
Anak Muda
Join Date: Sep 2011
Posts: 65
Default

Quote:
Originally Posted by Smith61 View Post
saya boleh dong, nanya buku buku yang kk kk pernah baca, baik yang sampe habis maupun yang baru beberapa halaman udah nyerah.
Nggak banyak, paling cuma novel yang nggak berbobot.

-Harry Potter 4 : J.K Rowling
-Suddenly Supernatural Series : Ellizabeth Coddy Kimmel
-Prada dan Prejudice : Mandy Hubbart
-Ever Moor - Alyson Noel
-Novel-novel Detective-nya Agatha Christie dan A. Conan Doyle
-Totto-chan : Tetsuko Kuroyanagi
-The Second Live of Bree Tanner : Stephenie Meyer
- Dan lain-lain
Reply With Quote
  #218  
Old 02-21-2012, 08:23 PM
stilldaydreaming's Avatar
stilldaydreaming stilldaydreaming is offline
Anak Muda
Join Date: Nov 2010
Location: Depok
Posts: 460
Default

Novel yang saya baca beberapa bulan ini:

1. Rembulan Tenggelam di Wajahmu karya Tere Liye. Ini bintang lima banget!
2. Hafalan Salat Delisa-Tere Liye--> bikin mewek
3. Orizuka yang tentang Aids gitu, tapi sy nggak inget judulnya
4. The Housekeeper and The Professor-Yoko Ogawa THIS! BINTANG LIMA! Simple but heartwarming. Meski nggak sampe bikin saya mewek2 kayak HSDnya Tere Liye sih.

Saya pengen banget baca karya-karya Yoko Ogawa lainnya dan Tere Liye, juga Tasaro. Dee pastinya juga inceran <3
__________________
http://i694.photobucket.com/albums/v...a/banner-3.gif
Having only imagination is not enough. You have to go through the core of the story and feel
every single breath of it. (Stephen King)
A man doesn't have to be part of the darkness to walk through it(islamicthinkingtumblr)

Reply With Quote
  #219  
Old 02-22-2012, 12:30 AM
joan of arc joan of arc is offline
Anak Muda
Join Date: May 2009
Posts: 32
Default

saya adalah tipe orang yang tidak bisa tahan membaca novel ) meski baca, paling bertahan sampe pertengahan habisannya dibiarin terbengkalai karena yang lain bacaannya sudah ngantri.

bacaan yang habis terbaca :
Foreign :
Keluarga Pascual Duarte - Camilo Jose Cela (favorit)
the boy stripped pyjamas
Ruang inap no.6-anton chekov
harpot lengkap
the outsider
my fathers notebook
claudia, billy, - daniel keyes
big breast wide hips
perpustakaan bibbi bokken -jostein gaarder
the new life - orhan pamuk
memoirs of geisha
max havelaar
Kartini
Diary of Anne Frank
the road
all those things we never said
Mehrunnisa, the Twentieth Wife
Pak Tua Yang Membaca Kisah Cinta - Luis Sepulveda
yg lain lupa, banyak banget soalnya
>>

Saat ini lagi baca
Mein Kampf - Adolf Hitler
...
yang dalam negeri
Seri Dewi Lestari komplet
seri fira basuki
Saman, larung, Ayu Utami
kronik betawi, tabula rasa-ratih kumala
Azalea Jingga - Naning Pranoto
Dewi Kawi, Blakanis, Arswendo Atmowiloto
Syahie Panyang Atjeh
Olenka - Budi Darma
Sedimen Senja - SN Ratmana
Entrok Okky Madasari
Reply With Quote
  #220  
Old 07-24-2012, 10:40 AM
bungarumput bungarumput is offline
Anak Muda
Join Date: Sep 2008
Location: Thailand
Posts: 18
Default

ikutan ah..
kalo yang baru-baru ini saia baca:
Perahu Kertas (Dee)
Kucing Perpustakaan
Perpustakaan Ajaib Bibi Boken

Yang lainnya:
Manjali dan Cakrabirawa
Larung
Musashi
Memoirs of Geisha
Tuesday with Morie
For One More Day
The Five People You Meet in Heaven
Little Prince (novel bukan yak..?)
Bumi Manusia
Anak Semua Bangsa
Mereka yang dilumpuhkan
Di tepi kali bekasi
gadis pantai
Einstein Dream
Eat, Love and Pray
Sali
Laskar Pelangi dan tetraloginya
Animal Farm
dll (lupa)


sekarang bacanya buku teks and jurnal aja buat ngerjain thesis T_T
Reply With Quote
Reply

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 08:19 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.1
Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.