Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com  

Go Back   Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com > RUANG DISKUSI > Ruang Tantangan dan Kolaborasi
Register Forgot Password

Reply
 
Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 06-01-2011, 08:00 AM
Shinichi's Avatar
Shinichi Shinichi is offline
Panglima
Join Date: Aug 2007
Location: London, Tokyo, Daneldram
Posts: 2,166
Send a message via Yahoo to Shinichi
Exclamation Diskusi Program Tantangan 2011

Halo, Kemudianers

Sebelum memulai diskusi ini, ada baiknya kita kembali ke masa-masa jaya Kemudian.com. Beberapa tahun silam, Kekom punya satu kegiatan yang menarik bagi warganya. Namanya Program Tantangan. Kegiatan ini diadakan secara online. Dari namanya saja pasti udah tahu kan kira-kira kegiatan ini semacam apa? (ada yang ngancungin telunjuk) Oh, silahkan

Tawuran?

Bukan! Itu mah udah jatuh banget dari acara sebenarnya. Prosesnya aja begini: Panitia atau pelaksana kegiatan ini menunjuk beberapa member kekom yang dirasanya, rada2 punya kualitas untuk duduk sebagai Penantang So, member lainnya yang berani ditantang akan mendaftar melalui sistem yang akan ditentukan nanti; menjadi Penerima Tantangan. Emang Ditantang ngapain yak? Tentunya ditantang untuk menulis, atau menghasilkan tulisan yang sesuai dengan permintaan Penantang. Ada kriterianya, ada aturan genre, dsb. Seru kan? Hehehe.

Coba mampir dulu di blog khusus Program ini http://anonimkemudian.blogspot.com/

Setelah membacanya, jadi sudah ngerti kan gimana sebenernya Program Tantangan itu? Tepat sekali! Kalau boleh mengutip kampanye Om Amri pada 2008,

Quote:
Hobby kamu pasti menulis bukan???
Kamu pasti pingin tau selevel mana kemampuan menulis kamu bukan???
Kamu pasti ingin belajar dan terus belajar menulis bukan???
Pingin dapet masukan berharga dari user kemudian (yang rada berpengalaman lebih) bukan???
Pingin membuktikan bahwa kamu penulis yang baik bin paten binti hwebat bukan???
Untuk itulah Program Tantangan ini dibuat dan juga sebagai jawaban kejenuhan para penemunya. Terima kasih untuk mereka (kekna cocok tuh dinominasikan dalam Kemudian Award 2011 nanti) Ahak hak hak.

Nah, sampai saat ini, sudah ada beberapa member yang pastinya punya kualitas di bidang masing-masing, kecuali saia, yg bersedia meluangkan waktunya menjadi Penantang. Tentunya menjadi Penantang juga punya tantangan kan? Nama-nama besar seperti Someonefromthesky yg jago misteri, Herjuno yang piawai dalam teenlit, atau Samalona yg doyan ngupas abis soal puisi, Sun_flowers, siapa lagi? Oh, Panah Hujan, yg Fantasi siapa, Tante Peri Sayembara? Yang pasti member yg aktif dan punya tulisan. Nama-nama seperti itulah. Kalau belum yakin, silahkan cek karya-karya mereka juga komentar-komentarnya.

Kebayang gak kalo mereka-mereka itu memberikan tantangan menulis buat kita? Yang mana mereka tentukan kita harus menulis apa, untuk menguji sejauh mana kemampuan kita, dengan tenggat waktu tertentu, dengan ide, konflik, karakter, genre, cerita yang spesifik. Wah! Seru kan? Jadi, sekiranya kalau teman-teman semua sudah paham tentang Program Tantangan ini, silahkan menyumbang idenya. Diskusi aja kalau ada usul atau saran agar program ini dibuat lebih menarik dan lebih meriah dari sebelumnya. Bdw, Program Tantangan akan segera dilaksanakan di bulan Juni ini. Sampai awal Juli mungkin, karena mulai Juli nanti, Kemudian.com bersiap-siap dengan event menulis dalam rangka menyambut hari Proklamasi Kemerdekaan.

So? Bagaimana kita melaksanakan lebih dulu proses pendaftaran Program Tantangan ini?


Salam
__________________
Shinichi bersabda,
marilah kita membaca, menulis dan mengapresiasi di situs kemudian.com,
lalu
Jadilah pembaca yang budiman, penulis yang tekun dan pengkritik yang santun. Peristiwa 1:1

Reply With Quote
  #2  
Old 06-01-2011, 09:23 AM
little.star little.star is offline
Anak Muda
Join Date: Jun 2010
Location: Celebes Island
Posts: 10
Default

saya belum punya skill apa-apa tapi kekeuh pengen ikutan, kapan mulainya??
__________________
Kadang Kesempatan Itu Datang Sebagai Kesulitan.
Sehingga Banyak Yang Tidak Mengenalinya Sebagai Kesempatan.
Reply With Quote
  #3  
Old 06-01-2011, 10:50 AM
smith61's Avatar
smith61 smith61 is offline
Sesepuh
Join Date: Dec 2009
Location: Tempat yang pantas untuk dihancurkan
Posts: 1,178
Default

padahal pingin jadi penantang, tapi...
__________________
"Writing does not cause misery. It is born of misery."
--Michel de Montaigne

"Creating is also a way of extending yourself. Your writing, or your art, or your company all these things add to you worth, and the right creations fuse and compound over time. Think of it like buying shares in yourself."
--Oliver Emberton

"Don't fear god,
Don't worry about death;
What is good is easy to get, and
What is terrible is easy to endure."
-Tetrapharmakos of Epicurus-

Last edited by smith61; 06-03-2011 at 07:53 PM.
Reply With Quote
  #4  
Old 06-01-2011, 11:31 AM
cilang's Avatar
cilang cilang is offline
Kisanak
Join Date: Mar 2010
Location: Villa Melati, (bersama Gadis Langit Utara dan Bidadari VIII)
Posts: 544
Send a message via Yahoo to cilang
Default

aku menanti aksi orang-orang aja dah.... xixixiix
__________________
Code:
<jika>
       <1>Menginginkan kamu itu dosa</1>
       <2>Merindukan kamu itu dosa</1>
<jika>
<maka>
       <1>Melupakan kamu itu keharusan</1>
       <2>Membunuh hati ini perlu</1>
<maka>
Reply With Quote
  #5  
Old 06-01-2011, 11:37 AM
just_hammam's Avatar
just_hammam just_hammam is offline
Kisanak
Join Date: Jul 2008
Location: sementara di Palu
Posts: 877
Send a message via Yahoo to just_hammam
Default

yup... nemenin cilang
__________________
dadio migunani tumraping liyan
visit Penerbit Ndok Asin
Reply With Quote
  #6  
Old 06-01-2011, 11:55 AM
dansou's Avatar
dansou dansou is offline
Anak Muda
Join Date: Apr 2011
Location: Solo
Posts: 138
Default

Seru nih kak shin. Sekarang udah bulan Juni lho
Reply With Quote
  #7  
Old 06-01-2011, 12:01 PM
just_hammam's Avatar
just_hammam just_hammam is offline
Kisanak
Join Date: Jul 2008
Location: sementara di Palu
Posts: 877
Send a message via Yahoo to just_hammam
Default

wah... betul betul betul...
__________________
dadio migunani tumraping liyan
visit Penerbit Ndok Asin
Reply With Quote
  #8  
Old 06-01-2011, 07:49 PM
Penguin's Avatar
Penguin Penguin is offline
Sesepuh
Join Date: Dec 2009
Location: Padang Kota Tercinta....
Posts: 1,670
Send a message via Yahoo to Penguin
Default

Jadi gimana? Mau dimulai? Saya ingin ikut.... ide saya belakangan ini terlalu "berbahaya" untuk dipublish... (melingkupi pencatutan nama asli dan cerita yang terlalu kejam). Mungkin kalau saya jalanin tantangan orang lain, bisa lebih baik....
__________________
"Apabila orang tidak percaya bahwa matematika itu sederhana, hal ini semata-mata terjadi karena mereka tidak menyadari betapa rumitnya kehidupan ini" - Johny von Neuman (1903-1957)

"Apabila orang tidak percaya bahwa bermimpi itu sederhana, hal ini semata-mata terjadi karena mereka tidak menyadari betapa mudahnya mengkhayal" - Penguin (1991-sekarang)


Rumah Penguin sudah direnovasi! Rumah Penguin
Menghadapi kelamnya dunia, Penguin mendirikan The Order of The Penguin
Reply With Quote
  #9  
Old 06-03-2011, 07:57 AM
Shinichi's Avatar
Shinichi Shinichi is offline
Panglima
Join Date: Aug 2007
Location: London, Tokyo, Daneldram
Posts: 2,166
Send a message via Yahoo to Shinichi
Default

jadi, yg lain pada ngikut aja niy? gak pakek sumbangan ide gitu. hehehe/
yodah. sabarlah. yg pasti akan dimulai kok. ahak hak hak
__________________
Shinichi bersabda,
marilah kita membaca, menulis dan mengapresiasi di situs kemudian.com,
lalu
Jadilah pembaca yang budiman, penulis yang tekun dan pengkritik yang santun. Peristiwa 1:1

Reply With Quote
  #10  
Old 06-03-2011, 10:20 AM
cilang's Avatar
cilang cilang is offline
Kisanak
Join Date: Mar 2010
Location: Villa Melati, (bersama Gadis Langit Utara dan Bidadari VIII)
Posts: 544
Send a message via Yahoo to cilang
Default

hmmmm.... penantang bebas asal kedua belah pihak deal.
__________________
Code:
<jika>
       <1>Menginginkan kamu itu dosa</1>
       <2>Merindukan kamu itu dosa</1>
<jika>
<maka>
       <1>Melupakan kamu itu keharusan</1>
       <2>Membunuh hati ini perlu</1>
<maka>
Reply With Quote
Reply

Tags
event online, menulis, program, tantangan

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 02:50 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.1
Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.