Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com  

Go Back   Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com > RUANG DISKUSI > Puisi
Register Forgot Password

Reply
 
Thread Tools Display Modes
  #21  
Old 07-17-2012, 03:13 PM
luna.love's Avatar
luna.love luna.love is offline
Anak Muda
Join Date: Feb 2012
Location: solo
Posts: 69
Default

Quote:
Originally Posted by Shinichi View Post
puisi yg seperti apa yg penulisnya tuliskan untukku. saya suka banget nget nget! nyahahaha
Bagus kak! Menghargai pemberian orang lain tuh!
Reply With Quote
  #22  
Old 09-13-2012, 01:57 AM
Aisra Aisra is offline
Anak Muda
Join Date: Jul 2012
Posts: 2
Default

"Menurut aku loh kak! Puisi apapun yang penting bisa mengutarakan perasaan sang penulis!
Apa lagi yang bisa mempengaruhi orang dan membuat mereka memahami puisi kita!
Simple, gak membingungkan, mudah dimengerti"


Setuju dengan jawaban Luna yang ini, makanya kita berdua kompak banget..hehe

*maaf karena gak tau cara ngereply, apa bener atau salah neh

Last edited by Aisra; 09-13-2012 at 01:58 AM. Reason: nebelin huruf di quote
Reply With Quote
  #23  
Old 09-13-2012, 02:02 AM
Aisra Aisra is offline
Anak Muda
Join Date: Jul 2012
Posts: 2
Default

Quote:
Originally Posted by luna.love View Post
Menurut aku loh kak! Puisi apapun yang penting bisa mengutarakan perasaan sang penulis!
Apa lagi yang bisa mempengaruhi orang dan membuat mereka memahami puisi kita!
Simple, gak membingungkan, mudah dimengerti.

Setuju dengan jawaban Luna yang ini, makanya kita berdua kompak banget
Reply With Quote
  #24  
Old 09-13-2012, 04:46 PM
Shinichi's Avatar
Shinichi Shinichi is offline
Panglima
Join Date: Aug 2007
Location: London, Tokyo, Daneldram
Posts: 2,166
Send a message via Yahoo to Shinichi
Default

wow! karena komentar sekaligus pencerahan dari Om Sam, saya jadi terpikir dengan maksud "takaran" pada kalimat berikut:

"Takaran yang dibuat untuk kiasan (metafora), lambang, simbol masih kurang tepat, baik letak maupun komposisinya."

dan

"...belum adanya harmonisasi bentuk fisik dalam mengungkapkan makna" (dalam kelemahan Puisi Diafan/ Polos.

saya terkadang bertanya-tanya, takaran yang bagaimanakah itu yg bisa menghasilkan sebuah puisi? dalam proses lebih lanjut, bagaimana cara (praktiknya) menciptakan "harmonisasi bentuk fisik" dalam mengungkapkan makna, dalam puisi? mungkin pertanyaan ini lebih ke arah bagaimana berpindah dari satu jenis puisi, ke puisi lain kali yak, Om

ayoooo yg lanjutin
__________________
Shinichi bersabda,
marilah kita membaca, menulis dan mengapresiasi di situs kemudian.com,
lalu
Jadilah pembaca yang budiman, penulis yang tekun dan pengkritik yang santun. Peristiwa 1:1

Reply With Quote
  #25  
Old 09-13-2012, 08:46 PM
luna.love's Avatar
luna.love luna.love is offline
Anak Muda
Join Date: Feb 2012
Location: solo
Posts: 69
Smile

Quote:
Originally Posted by Aisra View Post
Setuju dengan jawaban Luna yang ini, makanya kita berdua kompak banget :)
Aisra Ur my Best friend (Q_Q)
__________________
Kekom Id
http://www.kemudian.com/users/luna.love

Fb Id
https://www.facebook.com/luna.love.754918?ref=tn_tnmn


Salam kenal untuk semuanya *menggelinding pergi.
('-') (,-,) ('-') (,-,)
Reply With Quote
  #26  
Old 09-13-2012, 09:12 PM
pembencipurnama pembencipurnama is offline
Anak Muda
Join Date: Oct 2011
Location: Purwokerto - Yogyakarta
Posts: 10
Default

saya suka puisi yang kalo dibaca sampai akhir ada semacam perasaan 'lega'
entah apapun tema nya.
mau cinta, kematian, politik, sosial, ketuhanan, de el el.

begitu kira-kira.
Reply With Quote
  #27  
Old 09-14-2012, 01:46 AM
Anya Anya is offline
Anak Muda
Join Date: Jul 2010
Posts: 18
Default

Suka yang permainan katanya bagus, dan mengandung pesan tersembunyi bagi yang membacanya. Suka yang temanya cinta, kritik sosial, sejarah dan lingkungan.

Soalnya akhir2 nulis puisi, isinya itu2 terus, karena mungkin kebanyakan nonton filmnya Hayao Miyazaki sama film2 Prancis-Jerman kali ya...heheh...
Reply With Quote
  #28  
Old 09-14-2012, 04:40 PM
Dedalu's Avatar
Dedalu Dedalu is offline
Anak Muda
Join Date: Oct 2011
Location: Behind you
Posts: 166
Default

Saya suka puisi apa yaaaa. wkwk *tonjoked*
__________________
"Like I Care"

signature picture
Reply With Quote
  #29  
Old 09-16-2012, 09:49 PM
velvet.morninghaze velvet.morninghaze is offline
Anak Muda
Join Date: Dec 2011
Posts: 6
Default

Suka puisi yang ada unsur "pelajarannya", teknis dan non teknis, puisi dengan tema edgy dan non-mainstream, gak "telanjang bulat". Lalu ada semacam efek berpikir setelah membaca puisi tersebut.

Rada parno dengan tag cinta karena takut terbunuh bosan, apalagi kalau kemasannya transparan. Karena kalo orang sudah bosan, tulisan sebagus apa pun bakalan gak bisa menikmati.

Sangat suka puisi yang membuat pembaca berasa ikut tenang, nyantai, tanpa emosi berlebihan (semata karena saya kacrut kalo bikin yang begituan ).

Selebihnya, ya saya serahkan sama mood sama selera aja deh.
Reply With Quote
  #30  
Old 09-18-2012, 01:47 PM
e.namikaze e.namikaze is offline
Anak Muda
Join Date: Jun 2011
Location: sragen
Posts: 21
Default

tanpa diksi yang terlalu berlebihan
Reply With Quote
Reply

Tags
belajar puisi, jenis puisi, puisi

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 05:16 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.1
Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.