Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com  

Go Back   Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com > RUANG DISKUSI > Novel
Register Forgot Password

Reply
 
Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 06-30-2009, 02:33 PM
someonefromthesky's Avatar
someonefromthesky someonefromthesky is offline
Kisanak
Join Date: Nov 2007
Location: Bandung
Posts: 627
Post Siapa yang lagi buat novel...?

Bagi-bagi info bocoran dong, sekalian saling memotivasi, siapa sajakah yang saat ini sedang mengerjakan sebuah novel? Dan kalau boleh juga kasih tau sedikit sinopsis atau inti ceritanya, tapi jangan banyak-banyak, takutnya ada pencuri lagi Selain itu juga progressnya udah sampai mana, kalau udah mau terbit boleh aja dipromosiin di sini.
__________________
"Tinta itu hitam, Jenderal."
Reply With Quote
  #2  
Old 06-30-2009, 02:42 PM
Shinichi's Avatar
Shinichi Shinichi is offline
Panglima
Join Date: Aug 2007
Location: London, Tokyo, Daneldram
Posts: 2,166
Send a message via Yahoo to Shinichi
Default

Wah, wah...
saia kebetulan lagi ngerjain jugak, Vai. Ada 2 bijik. Dan belum tau sampe kapan baru kelar tuh calon nopel. Hmm, tapi, gpp buat share. Lagian saia punya rasa penasaran lain selain share sinopsis seperti yg kamu bilang. Saia mulai yak?

1. FISCA
Cerita ini tentang seorang cewe, pengacara, yang berusaha kabur dari incaran pembunuh berantai. Konflikna sederhana banget dan saia malah mikir calon nopel ini malah garing gituh. Perjalananna udah sampek bab V yg rencanana dibuat ampe bab sepuluh gitu, Vai. Hehehe.

2. DANELDRAM
Ini masiy lom jelas, mau dibuat nopel fantasi atau komik aja. Ceritana tentang empat anak berumur kira2 14 tahun, 2 cwo dan 2 cwe yang berusaha kabur ke suatu tempat yang namana Daneldram agar terhindar dari ancaman Pencuri Jiwa yang mau menguasai bumi. Jelas2 ini kayakna lebiy asik dibuat komik.
Perkembanganna, saia malah asyik menggambar karakter di kertas dan coba manipulasi di sotosop. Ceritana (versi nopel) masiy jalan di tempat BAB I.

Ahak hak hak
Nah, semoga ntuh isa memotivasi yang kita tau, orang kan beda2. Isa aja termotivasi dari obrolan iseng aja. Hehehe.

Dan, maaf kayakna kamu kenak kasus niy? Pencurian IDE-kah?

Salam
__________________
Shinichi bersabda,
marilah kita membaca, menulis dan mengapresiasi di situs kemudian.com,
lalu
Jadilah pembaca yang budiman, penulis yang tekun dan pengkritik yang santun. Peristiwa 1:1

Reply With Quote
  #3  
Old 06-30-2009, 03:11 PM
someonefromthesky's Avatar
someonefromthesky someonefromthesky is offline
Kisanak
Join Date: Nov 2007
Location: Bandung
Posts: 627
Default

Nggak kok, shin. Maksud saya "takutnya ada pencuri, lagi". hehe. salah pakai bahasa.
__________________
"Tinta itu hitam, Jenderal."
Reply With Quote
  #4  
Old 06-30-2009, 03:16 PM
someonefromthesky's Avatar
someonefromthesky someonefromthesky is offline
Kisanak
Join Date: Nov 2007
Location: Bandung
Posts: 627
Post lhdlb

Oh iya, saya belum.

Sekarang saya masih berusaha menyelesaikan novel yang saya mulai setahun lalu dan tertunda. Judulnya "Lubang Hitam di Langit Biru". Ceritanya tentang kemunculan sebuah bulatan hitam misterius di langit yang membuat orang-orang jadi panik, terjadi kerusuhan, agama sesat, dan lain-lain. Apokaliptik gitu lah. Sampai saat ini baru 120 halaman, 50% dari cerita yang saya harapkan. Awalnya ini cerita berjalan nekat, ga ada kerangka yang jelas, jadinya bakal lama revisinya. huf.

Selain itu juga kepikiran bikin cerita dari genre lain kaya komedi atau fantasi. Tapi ditahan dulu, selesaikan dulu yg satu ini...!
__________________
"Tinta itu hitam, Jenderal."
Reply With Quote
  #5  
Old 06-30-2009, 05:46 PM
johanes.koen's Avatar
johanes.koen johanes.koen is offline
Anak Muda
Join Date: Oct 2007
Location: Bandung, Indonesia
Posts: 28
Default

jadi pengen buat novel tentang penulis novel yang novelnya tak selesai-selesai
__________________
Masih merdeka kah kita?
--------------------------
Buku Dalih Pembunuhan Massal dilarang oleh pemerintah.
Sudah membacakah Anda? Unduh buku tersebut DISINI
Reply With Quote
  #6  
Old 06-30-2009, 07:25 PM
dadun dadun is offline
Anak Muda
Join Date: Mar 2007
Posts: 19
Default

Quote:
Originally Posted by johanes.koen View Post
jadi pengen buat novel tentang penulis novel yang novelnya tak selesai-selesai
nyaaaah baguuuussss!
Reply With Quote
  #7  
Old 06-30-2009, 07:33 PM
imamsbd imamsbd is offline
Anak Muda
Join Date: Oct 2008
Location: Mataram, Lombok--NTB
Posts: 8
Default

saya menyimak saja, hehehehe
Reply With Quote
  #8  
Old 06-30-2009, 07:49 PM
miss worm miss worm is offline
Anak Muda
Join Date: May 2007
Posts: 7
Default

teman-teman yang sedang membuat novel, saya sarankan coba ikut seleksi peserta beasiswa bengkel novel dkj tahun ini. pendaftarannya baru saja dibuka. kesempatan ini langka dan akan berpengaruh besar untuk impian teman-teman menyelesaikan novel
Reply With Quote
  #9  
Old 07-01-2009, 12:55 AM
F_Griffin's Avatar
F_Griffin F_Griffin is offline
Anak Muda
Join Date: Dec 2006
Location: Yogyakarta
Posts: 2
Send a message via Yahoo to F_Griffin
Default

novel ... hmmmm
saya kemarin baru terilhami akuarium. Sepertinya harus rajin snorkling dll nih buat riset karakter
Reply With Quote
  #10  
Old 07-01-2009, 08:03 AM
akina's Avatar
akina akina is offline
Anak Muda
Join Date: Dec 2008
Location: The Lost City of Bevel
Posts: 69
Send a message via Yahoo to akina
Default

yang dikerjain ada 2 sih tp yang bener-bener dikejer cuma satu, judulnya sangrail. cerita ttg cewek yang dikejer-kejer oleh makhluk-makhluk malam dipengaruhi oleh legenda cawan suci. hehe
__________________
http://www.kners.com/image.php?type=sigpic&userid=12225&dateline=131078  8844
______________________________________________

"—That which we call a rose
By any other name would smell as sweet."


(Juliet © Shakespeare)

_______________________________________________
Reply With Quote
Reply

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 06:38 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.1
Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.