Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com  

Go Back   Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com > Artikel > Menerbitkan Buku
Register Forgot Password

Reply
 
Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 07-31-2009, 08:16 AM
itsjayuz itsjayuz is offline
Join Date: Dec 2006
Location: Yogyakarta
Posts: 0
Lightbulb Sekelumit tentang ISBN

ISBN atau International Standard Book Number sebenernya gampang koq ngurusnya... hehehehe **maksudnya apa niy**

yah cuma mendaftarkan judul buku yang mau diterbitin
berikut beberapa persyaratan nya :
Buat surat permohonan atas nama penerbit dengan melampirkan :
* Fotocopy halaman judul / cover buku
* Fotocopy balik halaman judul
* Fotocopy daftar isi
* Fotocopy kata pengantar
Mengisi surat pernyataan
Surat permohonan serta surat pernyataan dikirim ke :

Tim ISBN/KDT Perpustakaan Nasional RI.
Jl. Salemba Raya No. 28A Jakarta
Telp. (021) 92920979, 68293700
Fax. (021) 3927919, 70902017
Email: isbn@pnri.go.id

bisa dikirim melalui pos.. atau difax aja dulu

nanti untuk pengambilan nomor dan berikut barcodenya.. temen2 harus datang kesana langsung..
lamanya proses sebenrnya cuma 15menit kl sma lancar.. bisa seminggu kl rada males2an ngurusnya.. kekekekekekekek

oh yaaa.. biaya siy biasanya 25rebu.. tau deh.. kl beda orang beda harga..
yang mahal mah ongkkosnya.. kl temen2 berada diluar jakarta

begetooo sodare-sodare....


salam jayuz
www.adkardus.com
Reply With Quote
  #2  
Old 08-02-2009, 04:59 PM
just_hammam's Avatar
just_hammam just_hammam is offline
Kisanak
Join Date: Jul 2008
Location: sementara di Palu
Posts: 877
Send a message via Yahoo to just_hammam
Default

Yang udah pernah ngurus ISBN angkat tangan...
Reply With Quote
  #3  
Old 08-02-2009, 10:22 PM
itsjayuz itsjayuz is offline
Join Date: Dec 2006
Location: Yogyakarta
Posts: 0
Default

saya yo pasti donkk
Reply With Quote
  #4  
Old 08-11-2009, 05:30 PM
Shinichi's Avatar
Shinichi Shinichi is offline
Panglima
Join Date: Aug 2007
Location: London, Tokyo, Daneldram
Posts: 2,166
Send a message via Yahoo to Shinichi
Default

Saia belum, jangan ditodong pistol dong!
__________________
Shinichi bersabda,
marilah kita membaca, menulis dan mengapresiasi di situs kemudian.com,
lalu
Jadilah pembaca yang budiman, penulis yang tekun dan pengkritik yang santun. Peristiwa 1:1

Reply With Quote
  #5  
Old 08-14-2009, 04:15 AM
johanes.koen's Avatar
johanes.koen johanes.koen is offline
Anak Muda
Join Date: Oct 2007
Location: Bandung, Indonesia
Posts: 28
Default

kalau ngga punya/ngga pakai penerbit bgmn? itu dipenuhi calo jg ga?
__________________
Masih merdeka kah kita?
--------------------------
Buku Dalih Pembunuhan Massal dilarang oleh pemerintah.
Sudah membacakah Anda? Unduh buku tersebut DISINI
Reply With Quote
  #6  
Old 08-17-2009, 08:59 AM
itsjayuz itsjayuz is offline
Join Date: Dec 2006
Location: Yogyakarta
Posts: 0
Default

ga pake sebenernya juga gapapa..
hanya saja berarti buku anda tidak terdaftar..

sebenrnya pentingnya nomor ISBN adalah supaya ketika seseorang mencari sebuah buku (yang mana tau adalah buku anda), dia bisa menemukan buku yang dicari dalam katalog

yah tapi disini bergantung dari sistem perpustakaan kita..
jadi ibarat googling, bisa langsung nemu yang dicari hanya dengan klik sana sini
Reply With Quote
  #7  
Old 08-17-2009, 11:29 AM
just_hammam's Avatar
just_hammam just_hammam is offline
Kisanak
Join Date: Jul 2008
Location: sementara di Palu
Posts: 877
Send a message via Yahoo to just_hammam
Default

maksud om jo kayaknya, kalo ngajuinnya bukan atas nama penerbit tapi pengarang bisa ga??
__________________
dadio migunani tumraping liyan
visit Penerbit Ndok Asin
Reply With Quote
  #8  
Old 08-26-2009, 04:43 PM
my bro my bro is offline
Anak Muda
Join Date: Feb 2007
Posts: 1
Default

hihihi jadi inget tuh waktu bantuin abangnye nyang punye ini situs waktu daftar ISBN ^_^. nice posting bro itsjayuz!
Reply With Quote
  #9  
Old 09-23-2009, 03:45 AM
irawan
Guest
Posts: n/a
Default Minta bantuan forum kners

Untuk urusan ISBN atau segala hal yg berhubungan dengan follow up hasil tulisan kita, gimana kalok kita minta bantuan forum kners untuk menjembataninya, menghubungkan kita dan mengatur segala urusannya, mungkin dengan kontrak kerja atau apalah yang penting kita dibantu.
Gimana?
Reply With Quote
  #10  
Old 09-23-2009, 07:02 AM
Penguin's Avatar
Penguin Penguin is offline
Sesepuh
Join Date: Dec 2009
Location: Padang Kota Tercinta....
Posts: 1,670
Send a message via Yahoo to Penguin
Default

Mau nanya, kalau buku kita diterbitkan oleh penerbit apa ISBN nya tetap harus kita sendiri yang urus? nggak diurus sama penerbit?
__________________
"Apabila orang tidak percaya bahwa matematika itu sederhana, hal ini semata-mata terjadi karena mereka tidak menyadari betapa rumitnya kehidupan ini" - Johny von Neuman (1903-1957)

"Apabila orang tidak percaya bahwa bermimpi itu sederhana, hal ini semata-mata terjadi karena mereka tidak menyadari betapa mudahnya mengkhayal" - Penguin (1991-sekarang)


Rumah Penguin sudah direnovasi! Rumah Penguin
Menghadapi kelamnya dunia, Penguin mendirikan The Order of The Penguin
Reply With Quote
Reply

Tags
isbn, publishing

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 06:48 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.1
Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.