Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com  

Go Back   Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com > RUANG DISKUSI > Novel
Register Forgot Password

Reply
 
Thread Tools Display Modes
  #11  
Old 06-05-2011, 05:40 AM
Sang Terpilih Sang Terpilih is offline
Anak Muda
Join Date: Apr 2010
Location: City Of The Wind
Posts: 57
Default

Quote:
Originally Posted by heinz View Post
Butuh hoki. Very duper big. Seperti kata Niccolo Macchiavelli.
Sebagus apapun nulisnya, kalo gak ada kesempatan ato gak ketemu channel, gak akan bisa.
Yakin? Buktinya ada tuh yang sukses meskipun tidak diterima penerbit ; menggunakan jalan indie?
__________________
Aku hanyalah seorang pemuda yang ingin mengubah dunia dengan kata-kata. Klik di sini untuk mengenalku lebih jauh.


Sebuah Revolusi Fiksi-Fantasi!
Reply With Quote
  #12  
Old 11-15-2011, 08:05 PM
Fuzyradona
Guest
Posts: n/a
Default

Jk memilih tema yang tidak baru, tetapi mampu merapal alurnya dengan mantra unik yang mungkin lebih unggul dari penulis lain. pendekatan kepada pembacanya lebih intim sehingga walau tebel tapi gampang dicerna. Oia Jk juga membuatku jatuh cinta kepada setiap karakter dengan cara yang berbeda. kekagumanku terhadap Harry sama besarnya dengan hatiku yang kesengsem pada Ron dan Hermione, hanya beda jalur. Jujur sih, sebenernya Harry ada di daftar terakhir karakter favoritku dalam novelnya JK. Hehehehe. Yang ada di urutan pertama? Coba tebak.Hihihihi
Reply With Quote
  #13  
Old 11-16-2011, 09:52 AM
someonefromthesky's Avatar
someonefromthesky someonefromthesky is offline
Kisanak
Join Date: Nov 2007
Location: Bandung
Posts: 627
Default

Hmm... sejujurnya saya belom pernah baca novel Harry Potter (cuma nonton filmnya beberapa).
__________________
"Tinta itu hitam, Jenderal."
Reply With Quote
  #14  
Old 11-16-2011, 11:08 PM
Shinichi's Avatar
Shinichi Shinichi is offline
Panglima
Join Date: Aug 2007
Location: London, Tokyo, Daneldram
Posts: 2,166
Send a message via Yahoo to Shinichi
Default

Quote:
Originally Posted by someonefromthesky View Post
Hmm... sejujurnya saya belom pernah baca novel Harry Potter (cuma nonton filmnya beberapa).
saia baca ketujuhnya siy dan karakter yg paling saia sukak itu Ron. tapi, ini ngebahas karakter bukan siy? #berasa keliru topik

ahak hak hak
__________________
Shinichi bersabda,
marilah kita membaca, menulis dan mengapresiasi di situs kemudian.com,
lalu
Jadilah pembaca yang budiman, penulis yang tekun dan pengkritik yang santun. Peristiwa 1:1

Reply With Quote
  #15  
Old 11-17-2011, 10:02 AM
Fuzyradona
Guest
Posts: n/a
Default

Quote:
Originally Posted by Shinichi View Post
saia baca ketujuhnya siy dan karakter yg paling saia sukak itu Ron. tapi, ini ngebahas karakter bukan siy? #berasa keliru topik

ahak hak hak
Iiih kok sama sih? Ane jatuh hati sama Ron sejak di hidungnya ada kotoran nempel pas pertama kali dia mau masuk Hogwarts. Hahahhaa. Top banget pas nyulik mobil terbang bokapnya. Makin gede dia makin keren, mateng, kepilih jadi prefek pula padahal langganan kena detensi.Hidup Ron Weasley..!!!
Reply With Quote
  #16  
Old 11-17-2011, 10:03 AM
Fuzyradona
Guest
Posts: n/a
Default

Quote:
Originally Posted by someonefromthesky View Post
Hmm... sejujurnya saya belom pernah baca novel Harry Potter (cuma nonton filmnya beberapa).
coba baca. Lebih menghanyutkan ketimbang nonton filmnya. Ketujuh novelnya ane punya. Ga pernah bosen baca berulang-ulang.
Reply With Quote
  #17  
Old 11-17-2011, 02:16 PM
nagabenang nagabenang is offline
Anak Muda
Join Date: Nov 2010
Posts: 60
Default

fave ane: buku pertama, ketiga, dan keempat
__________________
Karena kners dan kemudian ternyata adalah dua situs yang berbeda, maka agar waktu Anda tidak terbuang dengan meng-klik nama saya dan hanya menemukan profil saya dan bukannya cerita-cerita saya, silahkan klik link Nagabenang untuk melihat profil saya di kemudian.com aka "kekom", terima kasih

Last edited by nagabenang; 11-17-2011 at 02:21 PM.
Reply With Quote
  #18  
Old 11-17-2011, 02:52 PM
dansou's Avatar
dansou dansou is offline
Anak Muda
Join Date: Apr 2011
Location: Solo
Posts: 138
Default

Saya suka semuanya. Percaya atau tidak, saya dulu enggak suka sama sekali sama Harpot padahal. Eh, sekarang malah hafal di luar kepala
Reply With Quote
  #19  
Old 11-17-2011, 02:56 PM
Fuzyradona
Guest
Posts: n/a
Default

Quote:
Originally Posted by dansou View Post
Saya suka semuanya. Percaya atau tidak, saya dulu enggak suka sama sekali sama Harpot padahal. Eh, sekarang malah hafal di luar kepala
ane suka sejak pertama kali Harpot muncul, tapi anehnya ga ngefans sama si Harry itu sendiri, malah lebih terpesona ama beberapa anggota keluarga Weasley.
Reply With Quote
  #20  
Old 11-17-2011, 06:08 PM
wellight's Avatar
wellight wellight is offline
Anak Muda
Join Date: Aug 2010
Posts: 33
Default

JK inspirasi terbesar saya setelah R.L. Stine
mengenai novel HarPot, aku hanya bisa bilang itu novel yang jujur
dan saat ini aku berusaha belajar mengenai hal itu
Reply With Quote
Reply

Tags
analisa, belajar, diskusi, harry potter, saling membantu

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 02:00 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.1
Copyright ©2000 - 2018, Jelsoft Enterprises Ltd.