Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com  

Go Back   Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com > RUANG DISKUSI > Cerpen
Register Forgot Password

Reply
 
Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 12-13-2009, 07:04 AM
dirgita's Avatar
dirgita dirgita is offline
Sesepuh
Join Date: Jan 2008
Posts: 1,466
Default Agenda Bahas Cerpen

Ini adalah topik lanjutan yang telah dibahas di topik "moderator". Di sana, terdapat pembahasan mengenai agenda membahas cerpen, yang menurut Gita perlu dibahas tersendiri. Mohon maaf jika Gita membuat topik ini tanpa memberi tahu terlebih dahulu.

Oke, kita mulai.

Pembahasan cerpen ini diadakan setiap bulan, dengan ketentuan berikut.
  1. Satu bulan membahas satu cerpen (terkecuali dalam kondisi tertentu, satu cerpen untuk beberapa bulan).
  2. Setiap pembahasan pada topik pembahasan tersendiri. Konvensi nama topik: Bahas Cerpen: <nama_bulan> <tahun>. Contoh: Bahas Cerpen: Maret 2010.

Beberapa ketentuan lainnya menyusul dan akan diperbaharui sesuai kemajuan di topik ini.

Harap, bagi yang pernah berdiskusi di topik "moderator" di ruang "Cerpen" untuk menjelaskan kembali mekanisme agenda pembahasan cerpen ini. Terima kasih^^
__________________
Yaara mein kya karu?^^
Reply With Quote
  #2  
Old 12-13-2009, 07:32 PM
Shinichi's Avatar
Shinichi Shinichi is offline
Panglima
Join Date: Aug 2007
Location: London, Tokyo, Daneldram
Posts: 2,166
Send a message via Yahoo to Shinichi
Default

Ummm... "topik moderator" ntuh apaan yak?
__________________
Shinichi bersabda,
marilah kita membaca, menulis dan mengapresiasi di situs kemudian.com,
lalu
Jadilah pembaca yang budiman, penulis yang tekun dan pengkritik yang santun. Peristiwa 1:1

Reply With Quote
  #3  
Old 12-14-2009, 02:25 PM
Penguin's Avatar
Penguin Penguin is offline
Sesepuh
Join Date: Dec 2009
Location: Padang Kota Tercinta....
Posts: 1,670
Send a message via Yahoo to Penguin
Default

moderatornya topik? kan dalam english jadinya "Topic Moderator"

........
__________________
"Apabila orang tidak percaya bahwa matematika itu sederhana, hal ini semata-mata terjadi karena mereka tidak menyadari betapa rumitnya kehidupan ini" - Johny von Neuman (1903-1957)

"Apabila orang tidak percaya bahwa bermimpi itu sederhana, hal ini semata-mata terjadi karena mereka tidak menyadari betapa mudahnya mengkhayal" - Penguin (1991-sekarang)


Rumah Penguin sudah direnovasi! Rumah Penguin
Menghadapi kelamnya dunia, Penguin mendirikan The Order of The Penguin
Reply With Quote
  #4  
Old 12-15-2009, 08:15 AM
dirgita's Avatar
dirgita dirgita is offline
Sesepuh
Join Date: Jan 2008
Posts: 1,466
Default

Ih, gini, nih, kalo ga kenal sama bahasa sendiri. Yang Gita maksud adalah thread berjudul "moderator" di ruang diskusi "Cerpen". Longok aja sendiri^^
__________________
Yaara mein kya karu?^^
Reply With Quote
  #5  
Old 12-15-2009, 02:03 PM
Shinichi's Avatar
Shinichi Shinichi is offline
Panglima
Join Date: Aug 2007
Location: London, Tokyo, Daneldram
Posts: 2,166
Send a message via Yahoo to Shinichi
Default

Quote:
Originally Posted by dirgita View Post
Ih, gini, nih, kalo ga kenal sama bahasa sendiri. Yang Gita maksud adalah thread berjudul "moderator" di ruang diskusi "Cerpen". Longok aja sendiri^^
Emang ada yg kek gituan?
__________________
Shinichi bersabda,
marilah kita membaca, menulis dan mengapresiasi di situs kemudian.com,
lalu
Jadilah pembaca yang budiman, penulis yang tekun dan pengkritik yang santun. Peristiwa 1:1

Reply With Quote
  #6  
Old 12-15-2009, 03:12 PM
dirgita's Avatar
dirgita dirgita is offline
Sesepuh
Join Date: Jan 2008
Posts: 1,466
Default

Quote:
Emang ada yg kek gituan?
Dibilang longok aja sendiri. Kalo ga nemu, baru lapor^^
__________________
Yaara mein kya karu?^^
Reply With Quote
  #7  
Old 12-15-2009, 05:37 PM
Shinichi's Avatar
Shinichi Shinichi is offline
Panglima
Join Date: Aug 2007
Location: London, Tokyo, Daneldram
Posts: 2,166
Send a message via Yahoo to Shinichi
Default

Quote:
Originally Posted by dirgita View Post
Dibilang longok aja sendiri. Kalo ga nemu, baru lapor^^
Lha trus ntuh buat apaan? Ahak hak hak
__________________
Shinichi bersabda,
marilah kita membaca, menulis dan mengapresiasi di situs kemudian.com,
lalu
Jadilah pembaca yang budiman, penulis yang tekun dan pengkritik yang santun. Peristiwa 1:1

Reply With Quote
  #8  
Old 12-15-2009, 08:14 PM
just_hammam's Avatar
just_hammam just_hammam is offline
Kisanak
Join Date: Jul 2008
Location: sementara di Palu
Posts: 877
Send a message via Yahoo to just_hammam
Default

Dir, emang pembahasan cerpen kita kemaren ampe bulan apaan? Tahun depan ajah mulai lagi...klo sekarang nanggung deh...
__________________
dadio migunani tumraping liyan
visit Penerbit Ndok Asin
Reply With Quote
  #9  
Old 12-16-2009, 03:15 PM
dirgita's Avatar
dirgita dirgita is offline
Sesepuh
Join Date: Jan 2008
Posts: 1,466
Default

@just_hammam: Ahai, udah lanjut sampai bulan Januari 2010, Akang Hammam^^
Kalo bisa, di sini kita juga diskusi bagaimana caranya menentukan cerpen-cerpen yang akan dibahas. Pada topik sebelumnya (yakni "moderator"), syaratnya kurang jelas.

@Shinichi: Ih!~.~
__________________
Yaara mein kya karu?^^
Reply With Quote
  #10  
Old 12-17-2009, 06:48 AM
just_hammam's Avatar
just_hammam just_hammam is offline
Kisanak
Join Date: Jul 2008
Location: sementara di Palu
Posts: 877
Send a message via Yahoo to just_hammam
Default

ho oh..udah 4 bulan cerpen citra paska..harusnya ga boleh itu..hehe
cerpen bulan berikutnya diusulkan oleh yang pertama posting review (bukan sekedar absen) gmn?
__________________
dadio migunani tumraping liyan
visit Penerbit Ndok Asin
Reply With Quote
Reply

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 09:19 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.1
Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.