Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com  

Go Back   Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com > Artikel > Belajar Menulis
Register Forgot Password

Reply
 
Thread Tools Display Modes
  #11  
Old 09-13-2009, 08:30 AM
Firdaus_Toha Firdaus_Toha is offline
Anak Muda
Join Date: May 2009
Posts: 1
Default

acak nama aja.
nama pena ini juga sebenernya nama acak.
sebenernya dulu bukan Pengen Firdaus Andrea Toha. yang inisialnya FAT.
tapi pengennya FMP. (jadi curhat)

kalau aku pribadi sich cari nama acak.
tapi yang nyambung aja.
Reply With Quote
  #12  
Old 09-14-2009, 06:13 PM
dirgita's Avatar
dirgita dirgita is offline
Sesepuh
Join Date: Jan 2008
Posts: 1,466
Default

Bukannya tambah sulit, gituh?
__________________
Yaara mein kya karu?^^
Reply With Quote
  #13  
Old 09-15-2009, 10:56 AM
Penguin's Avatar
Penguin Penguin is offline
Sesepuh
Join Date: Dec 2009
Location: Padang Kota Tercinta....
Posts: 1,670
Send a message via Yahoo to Penguin
Default

Nimbrung....

Aku jadi peratiin lagi, untuk nama-nama lokal sebagian besar penulis cerpen kayaknya terpengaruh dengan contoh-contoh nama yang ada disekitarnya. Misalnya aja, penulis di Jawa kemungkinan besar membuat nama lokal yang agak berbau Jawa. Maklum kali ya? secara daerah jajahannya itu-itu aja...

Tapi kalo Nama yang agak berbau british & jepun kayaknya memang agak aneh buat tulisan Indonesia... (ini sekalian kritik untuk penulis k.com yang pake nama-nama luar. Gak Indonesianis, bos!)

O ya, kalau aku nick Penguin yang udah lama dipake ni bukannya nama acak, ada artinya loh! Penguin kan hewan lucu di tempat dingin... itulah aku
__________________
"Apabila orang tidak percaya bahwa matematika itu sederhana, hal ini semata-mata terjadi karena mereka tidak menyadari betapa rumitnya kehidupan ini" - Johny von Neuman (1903-1957)

"Apabila orang tidak percaya bahwa bermimpi itu sederhana, hal ini semata-mata terjadi karena mereka tidak menyadari betapa mudahnya mengkhayal" - Penguin (1991-sekarang)


Rumah Penguin sudah direnovasi! Rumah Penguin
Menghadapi kelamnya dunia, Penguin mendirikan The Order of The Penguin
Reply With Quote
  #14  
Old 09-15-2009, 04:05 PM
just_hammam's Avatar
just_hammam just_hammam is offline
Kisanak
Join Date: Jul 2008
Location: sementara di Palu
Posts: 877
Send a message via Yahoo to just_hammam
Default

ga percaya...
__________________
dadio migunani tumraping liyan
visit Penerbit Ndok Asin
Reply With Quote
  #15  
Old 09-16-2009, 03:27 AM
Penguin's Avatar
Penguin Penguin is offline
Sesepuh
Join Date: Dec 2009
Location: Padang Kota Tercinta....
Posts: 1,670
Send a message via Yahoo to Penguin
Default

Quote:
Originally Posted by just_hammam View Post
ga percaya...
Gak percaya apaan nih? Gak percaya kalau saya imut? Mau liat? Silahkan lihat dibelakang anda pada tengah malam.... (horror mode: on). Ups, itu foto cewek siapa? Hayo ngaku Hayo ngaku... loh, loh, kok fotonya bergerak? wah-wah, kok ada yang keluar dari foto?

AAAAAARRGGHH!!!! APAAN SICH?!
__________________
"Apabila orang tidak percaya bahwa matematika itu sederhana, hal ini semata-mata terjadi karena mereka tidak menyadari betapa rumitnya kehidupan ini" - Johny von Neuman (1903-1957)

"Apabila orang tidak percaya bahwa bermimpi itu sederhana, hal ini semata-mata terjadi karena mereka tidak menyadari betapa mudahnya mengkhayal" - Penguin (1991-sekarang)


Rumah Penguin sudah direnovasi! Rumah Penguin
Menghadapi kelamnya dunia, Penguin mendirikan The Order of The Penguin
Reply With Quote
  #16  
Old 09-16-2009, 11:03 AM
just_hammam's Avatar
just_hammam just_hammam is offline
Kisanak
Join Date: Jul 2008
Location: sementara di Palu
Posts: 877
Send a message via Yahoo to just_hammam
Default

tuh kan...kayak gitu ngaku2 imut, gimana bisa dipercaya...
perlu bikin vote nie kayaknya...
__________________
dadio migunani tumraping liyan
visit Penerbit Ndok Asin
Reply With Quote
  #17  
Old 09-16-2009, 12:27 PM
dirgita's Avatar
dirgita dirgita is offline
Sesepuh
Join Date: Jan 2008
Posts: 1,466
Default

Di sini ngomongin nama, yah^^
Bulan puasa mestinya pada damai.
__________________
Yaara mein kya karu?^^
Reply With Quote
  #18  
Old 09-16-2009, 12:55 PM
just_hammam's Avatar
just_hammam just_hammam is offline
Kisanak
Join Date: Jul 2008
Location: sementara di Palu
Posts: 877
Send a message via Yahoo to just_hammam
Default

kita damai2 aja kok, iya kan penguin...
__________________
dadio migunani tumraping liyan
visit Penerbit Ndok Asin
Reply With Quote
  #19  
Old 09-16-2009, 02:24 PM
someonefromthesky's Avatar
someonefromthesky someonefromthesky is offline
Kisanak
Join Date: Nov 2007
Location: Bandung
Posts: 627
Default

iiih... aneh deh.

Tapi saya suka penguin yg di film Madagascar
__________________
"Tinta itu hitam, Jenderal."
Reply With Quote
  #20  
Old 09-16-2009, 05:21 PM
dirgita's Avatar
dirgita dirgita is offline
Sesepuh
Join Date: Jan 2008
Posts: 1,466
Default

Yang Happy Feet juga lucu, loh (terutama penguin yang sok Brasil itu)^^
__________________
Yaara mein kya karu?^^
Reply With Quote
Reply

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 04:22 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.1
Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.