Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com  

Go Back   Forum Kners adalah forum diskusi tentang kepenulisan. Dibuat untuk media diskusi para member yang bergabung di situs kemudian.com > Search Forums
Register Forgot Password

Showing results 1 to 25 of 37
Search took 0.00 seconds.
Search: Posts Made By: mailindra
Forum: Lomba dan Kegiatan 01-21-2011, 05:13 PM
Replies: 1
Views: 2,083
Posted By mailindra
Itenas Book Fair 2011

Buat rekan-rekan yang mau ketemu para penulis Fantasy Fiesta 2010 juga berminat menyerahkan naskahnya ke Adhika Pustaka, silakan datang ke Itenas Book Fair besok, Sabtu 21 January 2011 di kampus...
Forum: Pengumuman 12-02-2010, 08:37 PM
Replies: 38
Views: 14,989
Posted By mailindra
Emang member jadul boleh ikutan ya? :)

Emang member jadul boleh ikutan ya? :)
Forum: Ngobrol Santai 11-15-2010, 07:01 PM
Replies: 41
Views: 6,562
Posted By mailindra
cerita silat anyone?

Kok ngga ada yang masukkin cerita silat?
ah sekalian promo di sini, pengen tahu siapa yang suka silat juga.
Baru buat satu sih, sila di lihat: http://kemudian.com/node/234905

Genre fav, yang...
Forum: Lomba dan Kegiatan 07-29-2010, 05:13 PM
Replies: 32
Views: 11,056
Posted By mailindra
Semoga lebih rame

Wah hadiahnya jauh lebih besar dari tahun kemarin ya.
Jurinya juga nambah satu. Semoga tahun ini lebih rame dari tahun kemarin, meski di K.com cerita fantasi menurun kuantitasnya (kualitas jangan...
Forum: Belajar Menulis 04-12-2010, 09:11 PM
Replies: 63
Views: 17,138
Posted By mailindra
Kecukupan deskripsi

Aku setuju.
Waktu menuliskan deskripsi, selain tahu apa yang hendak digambarkan juga mesti tahu seberapa banyak dan kapan. Deskripsi yang terlalu banyak membuat pembaca bingung dan tertimbun...
Forum: Belajar Menulis 04-07-2010, 10:27 PM
Replies: 63
Views: 17,138
Posted By mailindra
Post Show Don't Tell

Aku sangat tidak setuju dengan pernyataan ini. Contoh adegan Joko dan Lawang itu jelas melanggar paling tidak dua prinsip:
1. Show don't tell
2. Fiksi itu bersifat konkret.

Penjelasannya bisa...
Forum: Cerpen 01-19-2010, 12:28 PM
Replies: 180
Views: 43,481
Posted By mailindra
Cerpenmu yang mana mam, gw ikut ajalah. +1...

Cerpenmu yang mana mam, gw ikut ajalah.
+1 buat hammam
Forum: Berita Resmi Forum Kners 12-08-2009, 10:26 AM
Replies: 142
Views: 36,749
Posted By mailindra
Salut, untuk team K.com yang udah kerja keras....

Salut, untuk team K.com yang udah kerja keras. Semoga bisa diambil hikmah: backup sistem jangan ditaroh di tempat yang sama...he.he.. tapi siapa yang mau bayar, gratis aja nuntut he.he..
Sorry...
Forum: Menerbitkan Buku 10-23-2009, 08:25 AM
Replies: 48
Views: 32,536
Posted By mailindra
Hammam emang perhatian :). Kapan ada mentri...

Hammam emang perhatian :). Kapan ada mentri urusan penulis ya he.he.
Forum: Novel 10-23-2009, 08:24 AM
Replies: 340
Views: 80,775
Posted By mailindra
Ngga futuristik kok Dir, settingnya malah saat...

Ngga futuristik kok Dir, settingnya malah saat ini (2009)
Forum: Belajar Menulis 10-23-2009, 08:23 AM
Replies: 43
Views: 8,924
Posted By mailindra
Tepatnya berusaha kaya gitu he.he.

Tepatnya berusaha kaya gitu he.he.
Forum: Belajar Menulis 10-22-2009, 09:28 AM
Replies: 43
Views: 8,924
Posted By mailindra
Yang aku baca dan aku amini, pembukaan ato...

Yang aku baca dan aku amini, pembukaan ato permulaan cerita yang bagus adalah suatu kejadian (Situasi): bom meledak, orang ditembak, gunung meletus, lukisan di curi, dst.

Namun dari situasi,...
Forum: Belajar Menulis 10-21-2009, 06:40 PM
Replies: 31
Views: 17,685
Posted By mailindra
Menurutku buat teknologi seperti sihir. Sihir...

Menurutku buat teknologi seperti sihir. Sihir bisa buat benda menghilang, tech jg. Dst.
Forum: Cerpen 10-21-2009, 11:11 AM
Replies: 29
Views: 10,142
Posted By mailindra
Dir, siap dibantai nggak? :-) Atau yang bagus2...

Dir, siap dibantai nggak? :-)
Atau yang bagus2 aja ditulis disini?
Forum: Novel 10-21-2009, 06:51 AM
Replies: 340
Views: 80,775
Posted By mailindra
Ikutan

Ikutan sharing.
Lagi ngerjain novel juga, judulnya Spammer, sebuah thriller teknologi.
Status saat ini draf pertama telah selesai, lagi di revisi dan lengkapi bolong-bolongnya. :)
Do'ain ya :)
Forum: Perkenalan Member 10-19-2009, 11:52 PM
Replies: 11
Hai
Views: 2,809
Posted By mailindra
Salam kenal juga.

Salam kenal juga.
Forum: Menerbitkan Buku 10-19-2009, 11:46 PM
Replies: 48
Views: 32,536
Posted By mailindra
Kadang buku buruk itu bagus, untuk ngingetin kita...

Kadang buku buruk itu bagus, untuk ngingetin kita JANGAN NULIS KAYA GINI :)
Tapi kalo pake acara ngeluarin uang yang lumayan untuk dapetnya, ya bt juga bro .
Forum: Belajar Menulis 10-19-2009, 11:31 PM
Replies: 47
Views: 12,333
Posted By mailindra
Ikutan ya. 1. Untuk menghindari menulis cerita...

Ikutan ya.
1. Untuk menghindari menulis cerita yang udah basi ato klise ya dengan banyak membaca cerita genre sejenis :). Sebenarnya ngga ada yang basi kalo kita bisa kasi hal-hal baru, meski dari...
Forum: Menerbitkan Buku 10-15-2009, 08:13 PM
Replies: 48
Views: 32,536
Posted By mailindra
Atau biar ngga keciwa, baca-baca dulu resensi...

Atau biar ngga keciwa, baca-baca dulu resensi bukunya yang ada di internet misal goodreads.com, dan baca-baca pengalaman yang udah baca buku yang ditaksir.
Aku pake strategi ini sekarang sebelum...
Forum: Novel 10-15-2009, 07:57 PM
Replies: 230
Views: 60,136
Posted By mailindra
Baca

Kalo aku emang suka baca, terutama novel-novel action dan petualangan.
Ini juga ikutan nulis tadinya karena sedikit sekali novel action buatan orang indonesia, terutama yang berbau teknologi.
List...
Forum: Kritik, Saran dan Pertanyaan 08-13-2009, 03:09 PM
Replies: 18
Views: 3,907
Posted By mailindra
Ya udah kalo gitu buat pengumuman aja. Dicari...

Ya udah kalo gitu buat pengumuman aja. Dicari juri dan sponsor hadiah sayembaranya :)
Forum: Belajar Menulis 08-13-2009, 09:13 AM
Replies: 89
Views: 22,617
Posted By mailindra
Monggo silahken dibantai :)

Monggo silahken dibantai :)
Forum: Lomba dan Kegiatan 08-12-2009, 07:03 PM
Replies: 104
Views: 22,394
Posted By mailindra
Yeah selamat deh. Berat euy saingannya he.he..

Yeah selamat deh. Berat euy saingannya he.he..
Forum: Perkenalan Member 08-12-2009, 01:46 PM
Replies: 22
Views: 5,353
Posted By mailindra
Ya salam kenal juga. ( ngga tega nyebut namanya...

Ya salam kenal juga. ( ngga tega nyebut namanya :D )
Forum: Perkenalan Member 08-11-2009, 09:26 PM
Replies: 29
Views: 5,232
Posted By mailindra
Numpang nyampah ya. Permisi :D

Numpang nyampah ya.
Permisi :D
Showing results 1 to 25 of 37

 
Forum Jump

All times are GMT +7. The time now is 03:12 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.1
Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.